Balikpapan Berita Terkini 

Puasa, Polres beri kompensasi bagi anggota

kompol-Supriyanto-SIkBALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Memasuki bulan Ramadan tahun ini, jam masuk anggota Polres Balikpapan mengalami perubahan. Biasanya jam masuk anggota polisi itu jam 07.00 hingga pukul 15.00, kali ini diundur satu jam, yakni masuk jam 08.00 dan pulang pukul 15.00 wita.

Hal ini seperti dikatakan Kabagops Polres Balikpapan Komisaris Polisi Supriyanto SH SIK saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (10/06/2016).

Menurut Supriyanto, diundurnya jam masuk anggota Polres Balikpapan bukan berarti berpengaruh pada kinerja di jajarannya. “Semua tetap berjalan seperti biasa. Tetap bekerja. dan tetap melayani masyarakat,” ujarnya.

Kendati diundur jam satu jam saat masuk kerja, namun jajaran Polres justru menambah jam patrolinya. Yakni di saat selesai sholat Tarawih hingga pukul 12 malam. dan melakukan patroli disaat warga usai melaksanakan sahur hingga pukul 6 pagi.

“Biayanya di jam jam itu ada balapan liar. Mereka melakukannya di kawasan Melawai, jalan Jenderal Sudirman, Dan Melawai dua, di Jalan Ruhuy Rahayu, tak jauh dari gedung Dome,” ujarnnya.

Selama Ramadan ini, jajaran Polres Balikpapan sudah berkali kali menangkap pelaku balapan liar. Dan ada yang terpaksa sepeda motornya ditilang polisi.

“Kalau tidak bisa menunjukan surat suratnya, maka mau tidak mau kami tilang sepeda motornya,” ujar Supriyanto lagi.

Menurut Supriyanto, para pelaku balapan liar itu kebanyakan dilakukan oleh kalangan pelajar. Baik pelajar yang masih duduk di bangku SMA bahkan adapula yang masih duduk di bangku SMP.

“Makanya kami himbau agar jangan coba coba balapan liar. Sebab selain membahayakan diri sendiri, juga berbahaya bagi pengguna jalan lainnya. Untuk itu saya memohon agar janganlah coba coba balapan liar. kami akan tindak tegas,” pungkasnya.(alfian tamzil)

Berita Terkait