Balikpapan Berita Terkini Bumi Etam 

Rahmad Mas’ud pimpin Pramuka Balikpapan

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Balikpapan beralih posisi dengan ditandai Upacara Pelantikan yang digelar di halaman Pemkot Balikpapan, Sabtu sore (20/05/2017).

Posisi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Balikpapan yang sebelumnya dijabat oleh Sayid Fadli digantikan Rahmad Mas’ud yang juga Wakil Walikota Balikpapan.

Pergantian Ketua Kwarcab ini dikarekan masa jabatan Sayid Fadli berakhir pada tahun 2017 ini. Dan Rahmad Mas’ud akan menjabatnya hingga 5 tahun ke depan atau berakhir pada tahun 2022 mendatang.

Seketaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Timur Kasharyanto mengatakan, terpilihnya Rahmad Mas’ud memang melalui musyawarah yang dihadiri oleh ketua ranting.

“Pemilihan ini dilakukan melalui rapat atau musyawarah yang dihadiri oleh ketua dari 6 kelurahan atau 6 ranting. Persis dua bulan sebelum masa jabatan sebelumnya berakhir,” ujar Kasharyanto kepada media ini.

Sementara itu Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud mengatakan akan melakukan konsolidasi serta menyiapkan berbagai kegiatan.

“Kami akan melakukan berbagai kegaiatan Pramuka di Balikpapan, salah satunya adalah persiapan untuk mengadakan kegiatan perkemahan Pramuka Nasional. Ini akan dihadiri seluruh adik adik Pramuka dari seluruh Indonesia,” ujar Rahmad Mas’ud.

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : Michael M

Berita Terkait