Berita Terkini Ekobis 

Raih penghargaan, Total undang 200 mitra kerja

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.COM--Total E&P Indonesie (TEPI) kembali mengadakan forum komunikasi Kesehatan dan Keselamatan Kerja serta Lindungan Lingkungan (K3LL) atau Health, Safety & Environment (HSE) bertajuk HSE Communication Forum 2017 di Borneo Ballroom Hotel Novotel Balikpapan.

Pada kegiatan ini, TEPI mengundang 200 mitra kerja yang mempunyai kontrak pengadaan barang dan jasa dengan kualifikasi usaha kecil, menengah, dan besar yang masih berlaku pada periode 2016 2017 dan ataupun yang pernah terdaftar pada tahun 2016.

Acara ini dihadiri pula para pejabat dari Direktorat Jenderal Minyak dan Gas, Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral, maupun SKKMigas Perwakilan Kalimantan – Sulawesi.

Ketika membuka forum komunikasi ini, President & General Manager TEPI, Arividya Noviyanto mengharapkan agar melalui kegiatan ini tercapai suatu pemahaman bersama akan pentingnya peningkatan kemitraan yang berlandaskan pada komitmen HSE yang telah disepakati.

Dengan pemahaman yang sama terhadap standar HSE, akan tercipta lingkungan kerja yang kondusif dan operasi yang aman. Pada ujungnya akan terjadi peningkakan produktifitas dan keuntungan bagi semua pihak dalam operasi jangka panjang, baik itu Total E&P Indonesie maupun para mitra kerja, katanya, kepada sekitar 400 hadirin.

Pada pertemuan ini Manajemen TEPI memaparkan pencapaian kinerja HSE 2016 dimana dicapai rekor setahun penuh tanpa terjadi kecelakaan kerja yang mengakibatkan kehilangan hari kerja (Lost Time Injury atau LTI), dan fokus pencapaian HSE pada 2017. Kemudian, diserahkan pula Mahakam Award 2016, yang merupakan penghargaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja serta Perlindungan Lingkungan kepada para mitra kerja TEPI yang dinilai berprestasi.

Selanjutnya, pada siang harinya di tempat yang sama, berbagai perusahaan mitra kerja TEPI tersebut mengikuti kegiatan Forum Komunikasi Rantai Pengadaan Barang dan Jasa 2017 (Supply Chain Communication Forum 2017) untuk mengikuti paparan tentang pencapaian kinerja sepanjang 2016, dan pemaparan mengenai rencana kerja di tahun 2017.

Pada kesempatan itu dijabarkan pula mengenai sistem kontrak dan pengadaan barang dan jasa di masa transisi. Pada acara SCCF 2017 ini, hadir pula perwakilan Pertamina Hulu Mahakam, yang adalah operator baru Blok Mahakam mulai 1 Januari 2018.

Penghargaan juga diberikan kepada kontraktor dengan kinerja terbaik selama pelaksanaan kontrak di tahun 2016 untuk pengadaan barang dan pengadaan jasa dengan kategori perusahan usaha besar, perusahan usaha menengah dan perusahaan usaha kecil.

Sumber : humas total e & p indonesia

Berita Terkait