Advetorial Berita Headline Berita Terkini Ekobis 

Registrasi, Telkomsel Terjun Langsung ke Pedalaman

CAHAYAKALTIM.com– Telkomsel menurunkan tim registrasi hingga pelosok pedalaman di daerah guna mendorong peningkatan registrasi pra bayar. Dengan keterbatasan yang ada, tim registrasi Telkomsel di turunkan di beberapa wilayah pengunungan untuk mengajak pelanggan dan mengedukasi program registrasi pra bayar yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Saat ini, masa registrasi prabayar akan memasuki fase pemblokiran layanan total pada 1 Mei 2018 mendatang.

Pelanggan yang belum teregistrasi tidak dapat melakukan panggilan dan SMS keluar, tidak bisa menerima telepon dan SMS, serta tidak dapat menggunakan layanan data internet, Meskipun demikan pelanggan tetap dapat melakukan registrasi dengan mengirim SMS ke 4444, menu akses *444#, atau website www.telkomsel.com.

Executive Vice President Telkomsel Area Pamasuka Ronny Arnaz mengatakan Papua memiliki wilayah geografi berupa wilayah pengunungan, dan Telkomsel hadir di wilayah-wilayah tersebut. ” Artinya, pelanggan kami ada dan dibutuhkan usaha agar program pemerintah ini dapat sampai ke mereka. Kami berharap pelanggan kami di wilayah pegunungan dapat terbantu dengan sistem jemput bola ini,” jelasnya (24/4/2018).

Telkomsel di wilayah pengunungan telah di dukung 93 BTS 2G, 31 BTS 3G dan 9 BTS 4G yang telah dimanfaatkan oleh masyarakat setempat dalam berkomunikasi.

“Hambatan-hambatan yang kami temui dilapangan tidak menyurutkan semangat kami untuk membantu program pemerintah ini. seperti kurangnya informasi tentang program dan cara registrasi hingga masalah komunikasi. Selama “jemput bola” tim kami mendapat pendampingan dari pihak distrik yang sangat membantu untuk sosialisasi program. Selain di beberapa wilayah pengunungan, tim registrasi Telkomsel juga akan ke wilayah perbatasan di Merauke dan Sota,” terang Ronny.

Kewajiban registrasi pelanggan tertuang dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 12 Tahun 2016 tentang registrasi pelanggan jasa layanan telekomunikasi. Pelanggan wajib melakukan registrasi nomor prabayarnya menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang ada di KTP elektronik atau Kartu Keluarga (KK) dan nomor KK.

Untuk mensukseskan program pemerintah ini, Telkomsel Area Pamasuka juga menggelar booth layanan registrasi ulang kartu prabayar yang dipusatkan di sejumlah titik secara berkala dalam periode waktu tertentu.

Selain itu dari mulai awal tahun hingga saat ini pihaknya juga bekerjasama dengan sejumlah pihak seperti pengurus sekolah , pemerintah daerah setempat, kantor –kantor kecamatan, kepolisian dan lainnya hingga hadir di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Telkomsel menggelar sosialisasi dan melayani pelanggan langsung untuk meregitrasikan kartu Prabayarnya.

Telkomsel memberikan bonus bagi pelanggan prabayar yang telah melakukan registrasi ulang berupa kuota data sebesar 10 GB, 150 menit telepon, dan 75 SMS hanya dengan Rp 10.

Telkomsel tetap menghimbau bagi pelanggan lama ataupun baru yang belum melakukan registrasi ulang kartu prabayar dapat segera melakukan proses registrasi ulang agar terhindar dari resiko pemblokiran layanan seperti yang telah ditetapkan pemerintah. Pelanggan lama simPATI, Kartu As, dan LOOP dapat melakukan registrasi ulang dengan mengirim SMS ke 4444 dengan mengetik ULANGNIK#Nomor KK#. Sementara bagi pelanggan baru atau calon pelanggan, cukup ketik REGNIK#Nomor KK#, lalu kirim SMS ke 4444.

Pelanggan juga dapat memanfaatkan semua akses layanan untuk membantu proses registrasi ulang kartu prabayar Telkomsel seperti melalui SMS ke 4444, website telkomsel.com/registrasiprabayar, layanan UMB *444#, kunjungan ke GraPARI terdekat serta melalui call center 188, selain secara paralel sosialisasi dan kunjungan langsung akan tetap dilakukan di sejumlah titik.(***)

Editor : Michael M

Berita Terkait