Berita Headline Berita Terkini Bumi Etam 

Resmi jabat GM AP I Balikpapan, Handy Heryudhiawan langsung buat terobosan

Handy Heryudhiawan (kiri) dan Wahyudi (kanan) saat dilantik oleh Adi Nugroho sebagai GM Angkasa Pura I Balikpapan dan GM AP I Banjarmasin. image by michael mailangkay/cahayakaltim.com

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com — Jabatan General Manager PT Angkasa Pura I SAMS Sepinggan Balikpapan yang sebelumnya dijabat Pujiono kinbi dijabat Handy Heryudhiawan.

Kendati sudah llebih dari seminggu menjabat, namun acara Serah terima jabatan baru berlangsung Rabu (18/10/2017) di gedung serba guna AP 1.

Sertijab tersebut dipipmpin langsung Direktur Pengembangan SDM dan Umum AP,  Adi Nugroho. Dimana pelantikan jabatan tertinggi di lingkungan AP I Balikpapan ini, Adi Nugroho juga melantik Wahyudi sebagai GM Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin Kalimantan Selatan.

“Pergantian atau pelantikan ini merupakan kegiatan rutin Angkasa Pura  untuk menambah wawasan baru dan juga lebih mengoptimalkan kinerja yang professional serta lebih memaksimalkan  program kerja yang lebih kreatif,” kata Adu Nugroho.

Sementara itu, Handy Heryudhiawan yang baru dilantik tersebut, langsung membuat beberapa terobosan baru dalam upaya memaksimalkan program yang sudah berjalan. Salah satu terobosan baru memimpin Angksa Pura I Balikpapan yakni mengkomersilkan kawasan Bandara.

“Tentu ini menjadi salah satu tanggungjawab besar dan sebuah pengalaman yang tak akan saya lupakan. Untuk itu, langkah awal, tentu melanjutkan program kerja yang sudah berjalan dengan lebih baik. Selain itu saya akan membuat sebuah wacana untuk mengkomersilkan kawasan Bandara. Jadi bandara bukan hanya sekedar menjemput dan mengantar penumpang tetapi juga menjadi salah satu alternative berbelanja atau lainnya,” kata Handy, kepada cahayakaltim.com, usai dilantik.

Langkah ini juga akan disenergiskan dengan berbagai pihak termasuk melakukan pembenahan dan pengisian berbagai ruang kosong di berbagai pojok bandara, yang pada akhirnya meningkatkan pengunjung dan juga pendapatan. (*)

Penulis : Michael M

Editor : Mailangkay M

Berita Terkait