Bandara Berita Headline Berita Terkini 

Pohon Natal Dari Sedotan Bekas Setinggi 6 Meter di Bandara Sepinggan

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com — Momentum Hari Raya Natal, berbagai pernak pernik yang beraroma Natal menghiasi baik di Gereja, rumah maupun tempat umum, salah satunya di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Yang unik dari pohon Natal dengan tinggi sekira 6 meter ini, terbuat limbah plastik, yakni ribuan serotan.

General Manager PT Angkasa Pura I cabang Bandara SAMS Sepinggan Balilpapan, Farid Indra Nugraha, mengatakan, pohon tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Angkas Pura terhadap lingkungan dalam hal mengurangi limbah plastik. Selain itu juga, dukungan terhadap instruksi Pemerintah Kota Balikpapan tentang limbah plastik.

“Ini merupakan dukungan dan kepedulian kami terhadap instruksi Wali Kota Balikpapan dan lingkungan tentang mengurangi penggunaan plastik. Untuk itulah kami mendekorasi Pohon Natal ini dengan sedotan bekas yang dikumpulkan dari restoran yang beroperasi di Bandara,” kata Fatid, kepada cahayakaltim.com, Rabu (19/12/2018).

Pohon Natal yang terbuat dari sedotan bekas tersebut, dibuat selama seminggu oleh tim dekorasi Angkasa Pura. Dimana pohon tersebut berdiri di lantai 3 Bandara, atau di areal keberangkatan. Ada juga patung Santa Clouse di lantai 1.

Farid berharap dan mengajak masyarakat bisa lebih menghargai barang bekas dan mencintai lingkungan.

“Cintailah Lingkungan dari sekarang. Dan bagi umat Nasrani yang Merayakan Natal, kami mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru,” ujar Farid. (*)

Penulis : Michael M
Editor : Mailangkay M

Berita Terkait