Berita Headline Berita Terkini Politik 

Rita ancam pecat anggota Golkar Balikpapan

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Ketua DPD Partai Golongan Karya Provinsi Kalimantan Timur Rita Widyasari memberikan stateman yang mengejutkan saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus Partai Golkar Kota Balikpapan di Ball Room Hotel Novotel, Sabtu malam (20/05/2017).

Dalam sambutannya ia mengatakan agar para anggota Partai Golkar yang membangkang agar keluar dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Siapapun itu, yang tidak menurut dengan Pak Rahmad Mas’ud dan Pak Abdulloh, silahkan keluar dari partai ini,” ujarnya disambut tepuk tangan para peserta yang hadir pada malam itu.

Rita Widyasari yang juga Bupati Kutai Kartanegara itu juga mengatakan, bahwa dirinya sempat mendengar ada kubu kubu tertentu seolah ada perpecahan.

“Saya tidak mau lagi mendengar adanya kelompok kelompok itu. Sesuai dengan janji Partai Golkar salah satunya adalah kesetiakwanan,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud. Menurutnya adanya perbedaan pendapat hingga menemukan kerumitan sesama pengurus Partai Golkar hendaknya dapat diambil hikmahnya.

“Saya yakin, berkat perbedaan pendapat yang terjadi beberapa waktu lalu, dapat menjadikan Partai Golkar semakin kuat,” ujar Rahmad Mas’ud saat memberikan sambutan usai dirinya dilantik.

Memang beberapa waktu belakangan ini, sempat terjadi “perang dingin” sesama pengurus Partai Golkar. Bahkan sempat ada terbentuk kelompok kelompok yang membuat partai ini pecah kepengurusan.

Namun malam itu, pasca kepengurusan H Rahmad Mas’ud dilantik sebagai Ketua DPD Partai Golkar  Kota Balikpapan, terlihat suasana mencair. Bahkan tidak terlihat dari wajah wajah para pengurus adanya perselisihan di antara mereka.

Penulis  :  Alfian Tamzil

Editor : Michael M

Berita Terkait