Berita Terkini Politik 

Rita Widyasari : Koalisi bukan untuk mencari perahu

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Ketua DPD Partai Golongan Karya Provinsi Kalimantan Timur Rita Widyasari menyebut, bahwa menggandeng partai lain dalam mengusung dirinya untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Kaltim bukan hanya sebatas untuk mencari perahu, melainkan lebih kepada pertimbangannya untuk kekuatan politik dalam melakukan kebijakan saat duduk sebagai kepala daerah nantinya.

Hal tersebut diungkapkan Rita Widyasari usai menghadiri acara Rapat Kordinasi Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) DPD Kaltim yang digelar di hotel Grand Tjokro Sepinggan Balikpapan, Kamis siang (6/9/2017).

Kehadiran Rita di acara Rakorwil DPD PAN Kaltim ini tentu saja menjadi pertanyaan, sebab Partai Golkar sudah bisa mengusung sendiri calon gubernurnya.

“Koalisi bukan hanya sekadar mencari perahu, namun lebih mementingkan pada kekuatan politik dalam membuat sebuah kebijakan,” ujar Rita Widyasari kepada cahayakaltim.com.

Lebih lanjut ia mengatakan, sejauh ini, dengan menggandeng partai lain dapat lebih mudah membuat kebijakan.

“Saya pernah menjadi ketua dewan, jadi saya tau persis. Sehingga dengan berkoalisilah dapat membuat kebijakan kebijakan,” imbuhnya.

Kehadiran Rita Widyasari pada Rakorwil PAN Kaltim ini merupakan yang pertama kali dirinya tampil di luar partai Golkar. “Ya ini yang pertama kali saya tampil ke publik di luar Golkar. Dan beberapa waktu lalu sudah di PDIP, tapi itu feet and proper test, bukan seperti di Rakorwil ini yang dihadiri banyak orang orang,” ujar Rita lagi.

Selain PDIP dan PAN, Rita juga menyebut ada beberapa partai lain yang akan dilamarnya. “Ada beberapa partai lagi, Hanura,PPP dan PKB. Serta beberapa partai lain,” pungkasnya. (*)

 

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : Michael M

Berita Terkait