Berita Terkini Politik 

Rizal Effendi : Tanpa PPP saya mungkin gagal di Pilkot lalu

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Ribuan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menghadiri acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, yang digelar di Ball Room Hotel New Benakutai, Jumat sore (09/06/2017).

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini bertemakan Menangkal Ekstremisme dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI  dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika itu juga dihadiri Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy.

Selain dihadiri Ketua Umum PPP, turut pula hadir beberapa pengurus pusat DPP PPP, salah satunya adalah Oky Asokawati. Selain dihadiri pengurus pusat juga hadir kader kader PPP Provinsi Kalimantan Timur,  seperti Hj Kasriyah yang juga anggota DPR RI, serta sejumlah kader PPP dari Kota Balikpapan, Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Paser.

Acara Sosialisasi Kebangsaan ini dibuka langsung Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi. Di mana dalam sambutannya Rizal mengaku bahwa PPP merupakan salah satu bagian yang paling penting dalam sejarah kehidupan politiknya.

“Berkat dukungan PPP inilah yang mengantarkan saya sebagai walikota. Tanpa PPP bisa saja saya kalah pada Pilkada waktu itu,” ujar Rizal Effendi.

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy beserta rombongan di Balikpapan. Dia menyampaikan bahwa penduduk Balikpapan beraneka ragam.

“Balikpapan ini miniaturnya Indonesia. Di mana penduduknya ada ratusan suku dan etnis. Namun sampai saat ini tidak pernah ada gejolak antar etnis. Untuk itu, sosialisasi yang digelar PPP ini sangatlah penting dengan harapan agar masyarakat memahami betul empat pilar kebangsaan tersebut,” pungkasnya.

Penulis : Alfian Tamzil

Berita Terkait