Balikpapan Berita Terkini 

Rona F Siregar : Forum CSR Balikpapan fokus pada kegiatan sosial

Ranu f siregarBALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Forum CSR Kota Balikpapan baru saja berganti kepengurusan, dimana sebelumnya dijabat oleh Sudjatmiko, dan kini diisi oleh Tatang Setiawan, Direktur Kaltim Post.

Menyikapi kepengurusan yang baru, Ketua Umum Forum Pemerhati Kota Balikpapan Ir Rona Fortuna Siregar berharap, agar forum CSR ini lebih memfokuskan kegiatan yang sifatnya sosial kemasyarakatan.

Menurut Rona, selama ini Forum CSR kebanyakan kegiatannya lebih mengedepankan kegiatan sosial yang sifatnya seremonial. Sehingga terkesan elegan dimata masyarakat luas. “Coba perhatikan saja, forum CSR selalu dilibatkan di dalam kegiatan yang sifatnya hiburan dan seremonial. Seperti peringatan hari ulang tahun kota Balikpapan. Di sini peranan CSR lebih dominan,” ujar Rona Fortuna Siregar kepada cahayakaltim.com beberapa waktu lalu.

Rona berharap, agar forum ini lebih mengedepankan sosial kemasyarakatan. Seperti memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dalam hal pelayanan kesehatan, posyandu serta penyuluhan kepada warga pinggiran tentang pentingnya menjaga kesehatan dan lingkungan.

“Kalau kegiatan sosial semacam ini, rasanya jauh lebih bermanfaat ketimbang mengadakan event event tertentu yang lebih condong pada hiburan kepada rakyat. Rasanya ini kurat tepat,” ujar Rona lagi.

Ia berharap forum CSR ini juga seharusnya dapat dirasakan manfaatnya secara langsung kepada masyarakat. Seperti menambah sarana dan prasarana pos kamling dan melibatkan karang taruna di beberapa daerah. Untuk bersama sama melakukan kegiatan sosial di wilayahnya. “Terserah saja kegiatannya. Yang penting sifatnya melibatkan warga dan warga turut merasakan dampak positifnya,” pungkasnya.

Sementara itu, mantan Ketua Forum CSR Kota Balikpapan Ir Sudjatmiko mengatakan. Bahwa forum ini memang cenderung melakukan sosial serta melakukan kegiatan kegiatan positif seiring berjalannya roda pemerintahan dalam segala bidang.

“Yang jelas, duduk menjadi ketua Forum CSR itu ga ada duitnya mas. Kami hanya bersama sama sepaham untuk ikut serta mendukung pembangunan yang ada di kota ini. Jadi, di wadah ini tidak ada money oriented. Sebab semuannya dilakukan atas azas kebersamaan sesama anggota yang tergabung di wadah ini,” ujar Sudjatmiko mengakhiri perbincangan kami. (alfian tamzil). 

Berita Terkait