Berita Headline Berita Terkini Kodam Mulawaran 

Ronald Wahyudi Gantikan Danyon Adi Yoga Susetyo Raider 600 Modang

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Pucuk pimpinan Bataliyon Infanteri Raider 600 Modang berganti melalui prosesi upacara serah terima jabatan yang di gelar di Mako Yonif Raider 600 Modang, Balikpapan, Kamis pagi (29/12/2017).

Upacara serah terima jabatan ini dipimpin langsung Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sohhadji dan dihadiri Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso,  Danrem 091 ASN,Irdam VI Mulawarman,  Danrindam VI Mulawarman serta seluruh pejabat utama di lingkungan Kodam VI Mulawarman.

Pada upacara Sertijab ini turut pula hadir Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta, Danlanal Balikpapan dan hadir pula Danlanud Balikpapan serta sejumlah pimpinan perusahaan.

Komandan Bataliyon Raider 600 Modang ini sebelumnya dijabat oleh Letkol Infanteri Adi Yoga Susetyo digantikan Mayor Infanteri Ronald Wahyudi.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam VI Mulawarman melakukan penandatanganan memorandum naskah serah terima, pelepasan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan serta pemindahan tongkat komando dari komandan yang lama kepada penggantinya yang baru.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji dalam sambutannya menyampaikan,  bahwa serah terima jabatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan untuk meningkatkan kinerja satuan.

“Proses serah terima jabatan ini untuk meningkatkan kinerja satuan sehingga kualitas hasil karya satuan akan terus meningkat dari waktu ke waktu,” ujar Sobhadji dalam sambutannya.

Lebih lanjut Sonhadji juga mengatakan, dalam konteks pembinaan personel diprioritaskan untuk lebih memantapkan kualitas manajerial dan kepemimpinan, memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman bagi Prajurit yang menjalankannya.

Pangdam juga menyampaikan, untuk mewujudkan hal tersebut, Komandan Batalyon Infanteri Raider 600 Modang harus dapat melaksanakan program pembinaan satuan secara teratur, terarah, berlanjut dan berkesinambungan.

“Dengan melaksanakan program pembinaan secara teratur diharapkan seluruh Prajurit Yonif Raider 600 Modang memiliki tingkat kemampuan yang mahir dan selalu siap setiap saat untuk melaksanakan tugas,” ujar Sonhadji lagi.

Di penghujung amanatnya Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, atas pelaksanaan tugasnya sebagai Danyonif Raider 600 Modang selama  1 tahun 2 bulan.

“Saya ucapkan selamat kepada Letkol Infanteri Adi Yoga atas tugas barunya sebagai Komandan Dodikjur Rindam VI Mulawarman dan kepada Mayor Infanteri Ronald Wahyudi, saya percaya dengan berbekal tugas sebelumnya, Mayor mampu memimpin Yonif Raider 600 ini,” pungkasnya. (*)

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : Michael M

Berita Terkait