Berita Terkini Ekobis 

Sambut hari kemerdekaan PLN beri diskon pemasangan baru

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 72  PLN memberikan diskon kepada masyarakat khusus pemasangan baru.

Program diskon yang dicanangkan PLN bertajuk Gebyar Kemerdekaan 2017 ini khusus diberlakukan bagi masyarakat Kaltim, khususnya wilayah Balikpapan, Penajam Paser Utara dan Grogot.

Hal ini seperti dikatakan Manager PLN Area Balikpapan Natan, saat bertemu dengan sejumlah awak media di Balikpapan, Jumat sore (11/08/2017).

Menurut Natan, PLN memberikan diskon cukup besar, yang rangkaian angkanya menyerupai tanggal Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 72.

PLNmemberikandiskonsebesar 17% + 8% berlakuselama 45 hari. “Kalaudibacakanangkatersebutpersisdenganhariulangtahunnegarakita kan,” ujarNatan.

Lebih lanjut Natan mengatakan, pemberian diskon untuk pemasangan baru ini akan berlangsung sejak tanggal 8 Agustus hingga 21 September 2017. “Jadi program ini berlangsung empat puluh lima hari. Tahun di mana Indonesia merdeka,” papar Natan lagi.

Dia mengatakan, dalam rangka Gebyar Kemerdekaan 2017 ini, PLN juga memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk penyambungan sementara.

Biasanya penyambungan sementara ini acap kali dilakukan warga untuk menggelar beragam kegiatan, seperti menggelar berbagai perlombaan dan aneka hiburan yang dilakukan di berbagai tempat.

“Biasakan kalau tujuh belasan, warga membutuhkan listrik lebih banyak. Lebih besar. Nah kami memberikan kemudahan kepada semua pelanggan PLN yang mau melakukan penyambungan sementara. Silahkan hubungi call centre kami 0542 -123,” ujarnya.

Untuk tarif penyambungan sementara ini, PLN memberikan harga khusus sebesar Rp 170.845,- untuk daya 450VA hingga 5.500VA.

“Ya jadi harga yang ditentukan PLN ini juga persis hari kemerdekaan kita. Untuk PLN sengaja memberikan program ini dengan tujuan agar warga dapat lebih mudah merayakan Agustusan di wilayahnya masing masing,” pungkasnya. (*)

Penulis : Alfian Tamzil

Berita Terkait