Balikpapan Berita Headline Berita Terkini Bumi Etam 

Satpol PP bakal tertibkan pedagang Ta’jil

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Memasuki bulan Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi. Satuan Polisi Pamong Praja Kota Balikpapan memberikan himbauan kepada para penjual Ta’jil yang biasanya selalu ramai setiap bulan puasa.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Balikpapan AKBP Freddy Pasaribu memberikan pernyataan, agar para pedagang Ta’jil mentaati peraturan. Salah satunya mengganggu ketertiban dan ketentraman.

Berbeda dengan pedagang Ta’jil yang ada di Pasar Ramadan. Di mana tempat berjualan beragam jenis masakan di wadah tersebut sudah mengantongi izin. “Kalau di Pasar Ramadan sih tak masalah,” ujar Freddy Pasaribu kepada media ini saat ditemui di ruang kerjanya,  Rabu (23/05/2017).

Yang menjadi perhatian adalah para pedagang Ta’jil yang menggelar dagangannya di luar Pasar Ramadan. Seperti di wilayah pemukiman, di areal atau pelataran masjid atau di pinggir pinggir tetapi bukan di atas trotoar.

“Selagi mereka yang berjualan itu diizinkan oleh pemilik lahan. Atau diizinkan Pak RT itu tidak masalah. Yang jelas tidak mengganggu ketertiban dan ketentraman yang dapat menggangu warga,” ujar Freddy lagi.

Ia juga menambahkan, pada bulan puasa tahun lalu pihak Satpol PP sering kali melakukan penertiban kepada mereka yang berjualan yang dapat mengganggu ketertiban.

“Intinya kami hanya memberikan teguran kepada para pedagang tersebut. Untuk itu saya menghimbau agar mereka menjaga ketertiban dan ketentraman. Silahkan berjualan,”pungkasnya.

 

Penulis : Alfian Tamzil

Berita Terkait