Berita Headline Berita Terkini Hukum 

Sebulan, Direskrimum ungkap tuntas tiga kasus pembunuhan

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Belum sehari merasakan keberhasilan menangkap dua pembunuh bayaran di Kalsel, tim Jatanras Polda Kaltim kembali menggagalkan pelarian dua tersangka pembunuhan terhadap seorang pemuda benama Arif (23) di Samarinda.

Kedua tersangka ditangkap dilokasi berbeda. Dimana polisi berhasil menangkap satu tersangka bernama Misran (21) warga Jalan Perintis, Mugi Rejo, Samarinda di rumahnya, sekira pukul 5.00, Selasa (2/5/2017).

Beberapa jam kemudian, polisi berhasil menggagalkan pelarian tersangka lainnya bernama Said warga Temindung Permai, Sungai Pinang, Samarinda, ditangkap di pelabuhan Feri Karyangau Balikpapan.

Direktorat Reserse dan kriminal Umum Polda Kaltim Kombes Pol Hilman, mengatakan, pembunuhan ini disebabkan ketersinggungan sehingga terjadi penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia.

“Pelaku tersinggung karena dilirik oleh korban dan langsung menikam korban hingga meninggal di tempat. Kepada dijerat dengan paaal 170 dan 351 ayat 3 dengan ancaman hukuman lebih dari lima tahun,” kata Hilman, kepada cahayakaltim.com, Selasa (2/5/2017).

Pengungkapan kasus pembunuhan ini, lanjut Hilman, merupakan kasus ketiga yang diungkap tuntas selama bulan Maret 2017.

“Ini merupakan kasus ketiga yang penyidikannya tergolong tuntas. Memang masih ada satu tersangka pada pembunuhan lain di Samarinda yang bulum tertangkap namun pelaku utama sudah kami tangkap. Ada juga yang masih di kembangkan kasus pembunuhan di Berau. Namun ketiga kasus pembunuhan ini, semua pelakunya tertangkap,” tambah Hilman. (*)
Penulis : Michael M
Editor : M Mailangkay

Berita Terkait