Berita Terkini Hukum 

Sehari di Polsek Balikpapan Barat tangkap 2 pengedar narkoba

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com — Jajaran Kepolosian Sektor Balikpapan Barat dalam sehari berhasil menangkap dua lelaki yang diduga menjadi pengedar narkoba di tempat dan waktu yang berbeda. Keduanya kedapatan membawa narkoba.
Kasus pertama bermula ditangkapnya Hendra (26) di Jalan Merpati Gunung Bugis RT 37 No – Kelurahan Baru Ulu Kecamatan Balikpapan Barat sekitar pukul 16.30 Selasa (09/05/2017).
Hendra ditangkap setelah digeledah kedapatan 3 paket narkoba jenis sabu di saku celanannya. “Anggota saya menggeledah saku celananya. Dan ditemukan tiga paket sabu di saku celana sebelah kanan. Saat ini ia sudah diamankan dan kami akan mengembangkan kasus ini,” kata Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa SH.
Selang beberapa jam kemudian, jajaran Polsek Balikpapan Barat kembali berhasil menangkap pengedar narkoba lain. Yaitu Rizky (25) yang kedapatan membawa narkoba jenis ganja.
Kasus ini berawal dari informasi warga kemudian dilanjutkan dengan penyelidikan dan Polisi berhasil meringkus Rizki di Jalan Merpati RT 37 persis di depan Masjid Al Muhajirin sekitar pukul 22.45 Rabu (10/05/2017).
Di tempat tersebut polisi berhasil menemukan barang bukti berupa 22 paket ganja siap edar. “Anggota saya menggeledahnya dan menemukan 22 paket ganja yang dia taruh di tempat rokok dan tempat kanebo yang dimasukkannya ke dalam kantong jaket jenis parasut,” ujar I Putu Yasa.
Menurut I Putu Yasa kedua tersangka saat ini  telah diamankan di Polsek Balikpapan Barat beserta barang buktinya. Rizky diduga melakukan tindak pidana tanpa hak memiliki dan menguasai Narkotika Gol 1 Tanaman sebagaimana dimaksud dlm Pasal 114 Subs 111(1) Subs 132 (1)UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.
Sedang Hendra yang tertangkap dengan barang bukti 3 paket sabu  diduga melakukan tindak pidana tanpa hak dan menguasai narkotika Gol 1 Bukan Tanaman sebagaimana dimaksud dlm Pasal 112 (1) UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.
Penulis : Alfian Tamzil
Editor : Michael M

Berita Terkait