Bumi Etam Kodam Mulawaran 

Sejumlah pejabat utama Kodam VI mutasi

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com--Sejumlah pejabat utama di lingkungan Kodam VI Mulawarman dimutasi melalui upacara serah terima jabatan yang digelar di Aula Kodam VI Mulawarman, Jumat pagi (14/07/2017).

Upacara serah terima jabatan ini dipimpin langsung Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji serta hadir pula Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Muhammad Nur Rahmad serta seluruh pejabat yang ada di lingkungan Kodam VI Mulawarman.

Serah terima Jabatan tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima dari pejabat lama maupun pejabat baru dihadapan Pangdam VI Mulawarman dan penyematan tanda jabatan, penyerahan tongkat Komando serta penciuman Pataka Kodam VI Mulawarman Satmika Santa.

Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab sebagai adalah pejabat lama dari Kolonel Inf Gangsar Supriyono, kepada pejabat baru Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia sebagai Staf Ahli Pangdam VI Mulawarman Bidang Ekonomi. Dari Kolonel Arm Eko Ponco Widodo kepada pejabat baru Kolonel Inf Eko Astono J. Kalimantoro, sebagai Staf Ahli Pangdam VI Mulawarman Bidang Manajemen Sishanneg. Dari Kolonel Arh Jusak Prastia Girsang, kepada pejabat baru Kolonel Arh Kunto Ridarto sebagai Asrendam VI Mulawarman. Dari  Kolonel Arh Blasius Popylus kepada pejabat baru Kolonel Arm Budi Suwanto sebagai Aspers Kasdam VI Mulawarman. Dari Kolonel Laut (P) Sumantri Kuswandono kepada pejabat baru Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Rahadi, sebagai Perwira Liasion TNI AL Kodam VI Mulawarman. Dari Kolonel Cpm Sain Musta’in kepada pejabat baru Kolonel Cpm Abidin Sidesebagai Danpomdam VI Mulawarman. Dari Kolonel Inf Eko Astono J. Kalimantoro kepada pejabat baru Letnan Kolonel Inf Deni Rejeki SE., sebagai Kabintaldam VI Mulawarman. Dari Kolonel Ckm dr. Paskah Saragih, kepada pejabat baru Kolonel Ckm drg Raden Triatmojo Budi sebagai Kakesdam VI Mulawarman.

Selanjutnya Kolonel Inf Gangsar Supriyono menempati jabatan barunya sebagai Staf Khusus Pangdam IV Diponegoro. Kolonel Arm Eko Ponco Widodo menempati jabatan barunya sebagai sebagai Staf Khusus Pangdam V Brawijaya. Kolonel Arh Jusak Prastia Girsang, menempati jabatan barunya sebagai Pamen denma Mabesad. Kolonel Arh blasius Popylus, menempati jabatan barunya sebagai Dirbinsen Pussenarhanud Kodiklat TNI AD. Kolonel Laut (P) Sumantri Kuswandono menempati jabatan barunya  sebagai Sahli C ops Pangarmabar.

KolonelCpmSain Musta’in menempatijabatanbarunyasebagaiPamendenmaMabesad. Kolonel Inf EkoAstono J. KalimantoromenempatijabatanbarunyasebagaiStafAhli  Pangdam VI MulawarmanBidangManajemenSishanneg dan KolonelCkm dr. PaskahSaragih menempati jabatanbarunyasebagai Sub SMFGol IV/Kol AnastesikhususinstalasiAnestesi dan ReanimasiRSPADGatotSubrotoPuskesad.

Dalam sambutannya Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan melalui Tour of Duty dan Tour of Area, untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier personel.

“Dengan demikian, serah terima jabatan ini hendaknya dipahami sebagai upaya untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan. Dalam mutasi jabatan saat ini, ada personel yang pindah jabatan ke luar Kodam VI Mulawarman dan ada yang tetap dalam internal Kodam VI Mulawarman,” ujar Sonhadji.

Lebih lanjut Sonhadji mengatakan jabatan yang diterima saat ini bukanlah hadiah, tetapi merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang kelak akan dimintai pertanggungjawabannya.

“Saya percaya dengan berbekal pengalaman tugas sebelumnya, para Perwira akan mampu mengemban tugas dan tanggungjawab ini dengan sebaik-baiknya. Segera laksanakan penyesuaian, pelajari, hayati, selami dan laksanakan tugas dengan penuh rasa  tanggung jawab,” ujar Sonhadji lagi. (adv)

 

Editor : Alfian Tamzil

Berita Terkait