Advetorial Berita Headline Berita Terkini 

Selama di Bandara, Calon Penumpang diasuransikan Angkasa Pura I

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada penumpang selama berada di area Bandar Udara serta sebagai bentuk komitmen peningkatan layanan terhadap masyarakat, bersama Jasaraharja Putra, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, mensosialisasikan asuransi Kecelakaan Diri Penumpang Pesawat Udara dan Airport Liability Insurance.

General Manager PT AP I Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Handy Heryudhitiawan mengatakan, bandara sepinggan saat ini melayani sedikitnya 7-9 ribu penumpang setiap hari. Dengan begitu sangat diperlukan adanya perlindungan keselamatan.

“Harus dijaga dan dipastikan keselamatan agar tak terjadi kecelakaan selama di Bandara sehingga tak terjadi kerugian baik materil maupun inmateril,” kata Handi, Kamis (9/11/2017), saat membuka sosialisasi Asuransi tersebut di Aula serba guna Angkasa Pura I Balikpapan.

Dijelaskan Handi, ujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan PT. Angkasa Pura I kepada penumpang selama berada di area Bandar Udara serta sebagai bentuk komitmen peningkatan layanan terhadap masyarakat dan perlindungan kepada PT. Angkasa Pura I terhadap tuntutan hukum dari pengguna jasa Bandara atau pihak ke-3 yang diakibatkan pengopersian bandara.

Senada juga diungkapkan Kepala Cabang Jasaraharja Putera Balikpapan, Muslikh Fridajaya SE MM, mengatakan kerjasama Jasaraharja Putera dengan pengelolah Bandara ini, merupakan bentuk pengalihan tanggungjawab dalam memberikan jaminan keselamatan kepada pemegang tiket ketika berada diareal bandara.

“Jasaraharja Putra menangani Asuransi umum, Komersial dan Syariah dimana telah mendapatkan Rating perusahaan single A+. Dimana kegiatan sosialisai ini untuk memenuhi amanat UU No 1 tahun 2009 Pasal 240,” kata Muslikh.

Ruang linglup atau tugas dan tanggungjawab Jasaraharja di bandara pada program Asuransi kecelakaan diri penumpang pesawat udara, diantaranya ditujukan atau difungsikan kepada para calon penumpang yang akan berangkat & telah memiliki tiket/kode booking, Penumpang yang datang & keluar dari pesawat dan berada di area Bandara, Penumpang VIP & CIP dan Penumpang transit. (*)

Penulis : Michael M
Editor : Mailangkay M

Berita Terkait