Berita Terkini Komunitas 

Semaraknya Halal Bil Halal Saroha Balikpapan

sarohaBALIKPAPAN.CAHAYAKALTIM.comMasih dalam suasana Idul Fitri Keluarga Besar Persaudaraan Batak –Muslmi-Saroha Balikpapan menggelar acara Halal Bil Halal yang dilaksanakan di Gedung Banua Patra Balikpapan, Minggu (31/07/2016).

Hadir pada acara tersebut adalah Wakil Walikota Balikpapan H Rahmad Masud, Ketua Umum Saroha Balikpapan Triola Muslih Siregar, serta ratusan warga Batak Muslim Balikpapan yang jumlahnya mncapai hampir 300 orang lebih.

Kehadiran Rahmad Masud pada acara pada acara ini tentu saja menjadi bagian penting dalam acara tersebut, sebab ia dinobatkan sebagai warga kehormatan warga Batak Muslim Saroha Balikpapan, dengan dikalungi kain ulos dan penutup kepala khas Sumatera Utara.

Tak hanya itu, Rahmad Masud juga didautlat untuk menyumbangkan suaranya oleh para keluarga Batak Muslim itu. “Karena ini permohonan Bapak Ibu sekalian, maka saya akan menyanyikan satu buah lagu,” ujar Rahmad Masud disambut tepuk tangan dari ratusan orang yang memenuhi gedung Banua Patra itu.

Sontak saja, suara merdu Rahmad Masud mampu menghibur seluruh undangan yang hadir. Bahkan para pengurus inti Saroha Balikpapan turut berjoget di atas panggung. “Ini sebuah kehormatan bagi kita semua. Sebab jarang jarang Pak wakil walikota mau menyumbangkan suaranya di acara acara seperti ini,” ujar salah seorang pengurus Saroha  yang hadir pada acara itu.

Acara Halal Bil Halal yang dimulau sejak pukul 10 pagi itu semakin semarak. Sebab banyak sekali hiburan yang disajikan. Mulai dari lagu lagu khas Batak yang dinyanyikan oleh para anggota Saroha sendiri, juga ditampilkan beberapa kesenian lain, seperti tari Tor Tor serta kesenian lain khas Sumatera Utara lainnya.(alfian tamzil).

Berita Terkait