Berita Terkini Bumi Etam 

Semaraknya pawai Ta’ruf sambut Ramadhan

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Ratusan orang yang tergabung dalam berbagai komunitas Islam mengikuti Pawai Ta’ruf yang digelar di Balikpapan, Jumat sore (26/05/2017).

Pawai Ta’ruf dengan berjalan kaki ini dimulai dari halaman Bank Bukopin dengan finish di halaman Pemkot Balikpapan disaksikan ribuan warga kota. Mereka berjalan kaki seraya memegang spanduk bertuliskan “Marhaban yaa Ramadan”.

Peserta Pawai Ta’ruf ini diikuti berbagai komunitas Islam, diantaranya sejumlah kelompok pengajian dari kalangan ibu ibu, para anak anak santri dari berbagai pesantren di Balikpapan. Sejumlah siswa dari Madrasah Ibtidayah dan Tsnawiyah di Balikpapan.

Pawai ini juga diikuti Marching Band dari SMP Negeri 12 Balikpapan yang tampil paling depan dengan diikuti oleh seluruh peserta pawai.

Salbiyah, salah seorang peserta dari Darma Wanita Persatuan Kota Balikpapan mengatakan, kelompok pengajiannya selalu turut serta bila Pawai Ta’ruf ini digelar. “Kami setiap tahun mengikuti Pawai Ta’ruf ini. Sebagai tanda, bahwa kelompok pengajian kami bersuka cita dengan datangnya bulan suci ini,” ujarnya.

Pawai Ta’ruf  yang berlangsung sore itu berjalan lancar tanpa ada halangan sedikitpun. Dan uniknya setelah peserta pawai memasuki finish di halaman Pemkot Balikpapan hujan turun dengan derasnya.

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : M Mailangkay

Berita Terkait