Berita Headline Berita Terkini 

Suasana Haru Selimuti Pelantikan 305 Polisi Baru

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com—Sedikitnya 305 orang siswa Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktuba) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Tahun 2018 /2019 yang mengikuti pendidikan selama 7 bulan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Timur, dilantik Kapolda kaltim Irjend Polisi Prio Widyanto, Senin (4/3/2019).

Digelar di Lapangan SPN Polda Kaltim, Pelantikan serta pengambilan sumpah Bintara Polri (Perbatasan) ini, dikemas dalam Upacara yang dipimpin langsung Kapolda Kaltim yang dihadiri oleh para pejabat di jajaran Polda Kaltim serta unsur Muspida dan para orang tua Siswa Bintara yang dilantik.

Dalam sambutannya, Priyo mengharpajkan para anggota Polri yang baru dilantik ini dapat menjaga, menjalankan tugas serta bermanfaat bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di wilayah perbatasan.

Terlebih lagi ditahun 2019 ini akan ada perhelatan Pilpres, dimana para Brigadir II ini bisa menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Kaltara.

“Dengan adanya anggota Bintara ini yang akan kita kembalikan ke Kaltara atau daerah perbatasan, bisa mengamankan serta menjaga kantibmas jelang Pilpres, ” kata Priyo.

Kegiatan ini pun berlanjut dengan  atraksi yang dilakukan oleh, para Brigadir yang mendapatkan tepuk tangan decak kagum oleh para tamu undangan . Setelah itu para orang tua mempunyai kesempatan untuk bertemu dan mencari anaknya Dibarisan.

Keharuan pun terjadi, ketika salah seorang orangtua sudah menemui anaknya, terlihat  mereka saling berpelukan dan menyeka airmata karena rasa kangen dan bangga menyelimuti orang tua tersebut.

Adapula salah seorang Brigadir yang orang tuanya  tidak dapat hadir dan merupakan anak yatim,  mendatangi pengajar dari spn polda kaltim dan memeluk nya sambil menangis karena hanya dapat memeluk pengajar.

Daimah yang merupakan ibunda dari bripda ibrahim Saat  di wawancarai oleh awak media, mengaku sangat bahagia dan mengatakan bahwa pendidikan dipolri tidak ada membayar.

“Anak saya masuk polisi lulus murni, tanpa biaya apa pun dan lulus murni sampai dia selesai pendidikan ujarnya. (*)

Penulis : Resy W S (Echi)

Editor : Michael M

Berita Terkait