Berita Terkini Bumi Etam 

Surat bebas narkoba bisa dibuat ortu casis

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com--Memasuki masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2017/2018, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan memberi kemudahan, yang salah satunya harus melengkapi persyaratan Surat Keterangan Bebas Narkoba.

Surat Keterangan Bebas Narkoba yang awalnya diterbitkan oleh lembaga lembaga resmi kesehatan, seperti Puskesmas, klinik, rumah sakit   BNN. Namun karena membutuhkan proses lumayan panjang dan biaya, maka surat keterangan bebas narkoba bisa dibuat sendiri.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Ir Muhaimin MT mengatakan, bahwa Surat Keterangan Bebas Narkoba dapat dibuat sendiri.

“Syaratnya untuk membuat surat keterangan bebas narkoba itu dapat dibuat oleh orang tua siswa, dengan ditandatangani orang tua  di atas materai,” ujar Muhaimin saat dihubungi via telepon, Jumat pagi (09/06/2017).

Lebih lanjut Muhaimin mengatakan, apabila nanti ada siswa yang mendaftar di salah satu SMA Negeri maupun swasta kemudian di terima. Maka si siswa wajib memiliki Surat Ketengan Bebas Narkoba yang resmi.

Surat Keterangan Bebas Narkoba ini dapat diperoleh di Rumah Sakit, Puskesmas, klinik, laboratorium serta lembaga kesehatan resmi.

“Setelah resmi diterima,barulah siswa tersebut memohon untuk membuat surat keterangan bebas narkoba di Puskemnas,”  pungkasnya.

Penulis  :  Alfian Tamzil

Berita Terkait