Berita Headline Berita Terkini Hukum 

Tak kunjung dapat pekerjaan Mariana pilih edarkan narkoba

Narkoba gadisBALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Tak kunjung mendapatkan pekerjaan yang halal, seorang gadis bertubuh langsing ini terpaksa menjadi kurir narkoba untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Namun, upayanya menjadi pengedar narkoba tercium tim penyidik Reserse Satuan Narkoba Polres Balikpapan. Dia tertangkap tangan saat membawa narkoba di kawasan SPBU di Km 9 Balikpapan Utara, Jumat (25/11/2016) dinihari.

Gadis tersebut diketahii bernama Mariana (22) warga Karang Joang, Balikpapan Utara.

Kapolres Balikpapan, AKBP Jeffry Dian Juniarta mengatakan, penangkapan terhadap Mariana, berkat informasi dari masyarakat. Tersangka saat ditangkap, membawa narkoba jenia sabu.

“Dia kami tangkap dan diamankan ke Polres Balikpapan. Dari tangan tersangka kami menemukan tiga paket sabu-sabu 0,7 gram yang disimpan dalam dompet pelaku,” kata Jeffry, kepada Cahayakaltim.com, Jumat (25/11/2016).

Dari keterangan pelaku, lanjut Kapolres Jeffry, dia melakukanya pekerjaan tersebut karena belim mendapatkan pekerjaan. Pelaku memgaku kalau barang tersebut didapatkan dari Agus.

“Pelaku mengaku mendapatkan barang dari tersangka Agua yang sudah kami amankan sebelumnya. Sedangkan rekan kedua pelaku ini yakni berinisial RD masih dalam pengejaran, ” kata Kapolres Jeffry.

Untuk tersangka sendiri saat ini mendekam di sel Tahanan Polres Balikpapan dan dikenakan pasal 114 ayat 1 UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 20 tahun.

Penulis : Melani Sekar
Editor : Michael M

Berita Terkait