Berita Headline Berita Terkini Sport 

Tarung Derajat Kaltim optimis raih emas di PON Jabar

Tarungvderajatv3BANDUNG, CAHAYAKALTIM.com–Dua petarung putri Kaltim pada PON XIX Jabar yang bermain di cabang olahraga Tarung Derajat, berhasil lolos ke semi final.
Kedua petarung putri tersebut yakni juara bertahan di kelas 45,1-50 kg Nur Fajeriah yang menang atas petarung asal Aceh Rika dengan skor telak 3-0. Begitu juga dengan petarung Kaltim lainnya yakni Adenoviya (Opic) di kelas. 50,1-54 Kg yang juga menang telak 3-0 dari petarung asal Sumbar Rezi.
“Perlu diakui bahwa kwalitas Petarung-Petarung Jabar tetap menjadi perhitungan khusus bagi Daerah lain. Khusus Tim Tarung Derajat Kaltim telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi pertandingan besok, dan tidak meremehkan Petarung dari Daerah manapun juga,” kata manager tim Tarung Derajat Kaltim, Charles Rori SH, kepada cahayakaltim.com.

Tarung derajat 5“Dengan persiapan yang ada Kami optimis akan membawah hasil yang terbaik untuk Kaltim, yakni tradisi Emas setiap PON. Secara khusus kami mohon doa restu dari seluruh masyarakat Kaltim agar Kita berhasil dalam setiap pertandingan, sehingga moto Kaltim Bisa, Kaltim Juara, Kaltim Dasyat Luar Biasa Dapat Kami Buktikan di Arena PON XIX Jabar 2016,” tambah Charles yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Tarung Derajat Kaltim.

Hasil ini kata Charles, membuat satu semangat yang luar biasa untuk Tim Kaltim untuk terus mengevaluasi hasil-hasil pertandingan dari calon-calon lawan berikutnya di Semi Final,dengan harapan Tim Pelatih akan mempersiapkan strategi khusus untuk menghadapi lawan-lawan mereka nantinya.
“Keberhasilan inibtak terlepas dari dukungan masyarakat Kaltim. Kendati perjuangan kami tinggal selangkah lagi untuk bisa meraih hasil yang diharapkan,” imbah Charles.
Tim Tarung Derajat Kaltim yang mengikut sertakan 6 Petarung yang terdiri 2 Petarung Putra dan 4 Petarung Putri, pada PON XIX JABAR 2016 di GOR Padjajaran Bandung 23-28 September 2016.
Petarung Kaltim yang akan bertarung pada babak pengisian selanjutnya yakni Gamariah (Kaltim) akan berhadapan dengan Laila (Aceh) di kelas 54,1-58 Kg, Putri. Apriyani (Kaltim) akan berhadapan dengan Ratna (Sumbar) di kelas62-66 Kg, Putri.
Ahmad Muhammad (Kaltim) akan berhadapan dengan Tesar (Jatim) di kelas 70,1-75 Kg, Putra dan Safrudin (Kaltim) akan berhadapan dengan Kurniawan (NTB) di kls. 75,1-80 Kg. Putra. (michael mailangkay)

Berita Terkait