Berita Headline Berita Terkini Kelistrikan 

Tekad PLN Kaltimra di 2018 Capai 75 ribu Pelanggan Baru

 

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com—Berkac dari pancapaian pertumbuhan pelanggan yang naik hingga mencapai 70.180 pelanggan dan tunjangan daya listrik surplus hingga 200 MegaVolt, membuat PT Perusahan Listrik Negara (PLN) Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Kaltimra), untuk teru berbenah dan menaikan target pelanggan di tahun 2018.

Menurut Manager Bidang Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Wilayah Kaltimra, Leonardo Buntoro mengatakan, tahun 2018, pihaknya bertekad untuk mncapai jumlah pelanggan yang lebih dari pencapaian tahun 2017.

“Bila Tahun 2017 kami (PLN) mencapai lebih dari 70 ribu pelanggan. Tahun ini (2018) kami menargetkan pelanggan baru mencapai 75.000 pelanggan. Tentu harus ditungjang dengan peningkatan pelayanan dan jemput bola,” kata Leonardo, kepada cahayakaltim.com belum lama ini di Balikpapan.

Dengan pertambahan lebih dari 70 ribu pelanggan di tahun 2017, jumlah pelanggan yang tercatat di PLN mencapai 1,3 juta pelanggan.

“Kendati terdapat kenaikan jumlah pelanggan. Namun bila dibandingkan pertumbuhan penjualan di tahun 2016, mengalami penurunan 0,18 persen. Untuk itulah, ditahun ini kami akan meningkatkan jumlah penjualan dengan berbagai strategi pemasaran,” ujar Leonardo.

 

Yang menjadi factor tersendatnya penjualan daya listrik di Kaltim, disebabkan oleh dampak ekonomi yang kurang menunjang. Namun sejak 3 bulan terakhir tahun 2017, ekonomi Kaltim mulai membaik. Dengan begitu, target 75 ribu pelanggan di tahun 2018, bisa tercapai.

Sejauh ini, Leonardo mengungkapkan dengtan memiliki energi listrik yang besar dan setiap daftar tunggu atau pelanggan yang mendaftar dapat segera direalisasikan. “Surplus 200 MW ini, kami akan siap melayani pelanggan baru dan secepatnya direalisasikan. Dimana saat ini kami memiliki sekitar 3.000 pelanggan yang masuk dalam daftar tunggu pelanggan baru,” ungkap Leonardo.

“Sebelum kami (PLN) merealisasikan listrik kepada pelanggan baru, kami lakukan pemetaan. Usai melakukan pembayaran langsung kami realisasi. Kita ada service egrimen. Lima hari terpasang,” tegasnya. (*)

 

Penulis : Michael M

Editor : M R Mailangkay

Berita Terkait