Berita Headline Berita Terkini Iptek 

Telkomsel berbagi manfaat internet baik bagi Guru dan anak

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com –Membangun ekosistem digital yang positif dan konstruktif, serta memberikan manfaat positif bagi anak-anak baik dilingkungan sekolah maupun di rumah, salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia, yakni Telkomsel, menggelar sosialisasi #internetbaik.

Sebagai salah satu wujud tanggungjawab social (CSR) Telkomsel,sebagai penyedia layanan seluler di Indonesia untuk mengedukasi penggunaan internet agar lebih bertanggung jawab, aman, inspiratif, dan kreatif, kepada masyarakat pengguna internet.

Deni Eko H, Manager Komunikasi Telkomsel Balikpapan, mengatakan, seiring makin meluasnya ketersediaan jaringan broadband Telkomsel di seluruh Indonesia, melalui program ini Telkomsel akan berusaha untuk menekan penggunaan layanan broadband yang kurang bermanfaat.

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk membangun ekosistem digital yang positif dengan mengedukasi masyarakat Indonesia perihal penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang dapat memberikan nilai tambah,” ujar Doni, kepada cahayakaltim.com, Selasa (7/11/2017).

Sosialisasi #internet baik yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, Muhaimin, ini diikuti ratusan Guru SD hingga SMA dan orang tua di Hotel Grand Cokro, Balikpapan.

“Program ini ingin menanamkan semangat cyber wellness di kalangan remaja dengan memberikan sosialisasi dan edukasi penggunaan internet secara baik,” kata Deni.

Senada juga diungkapkan Kadisdik, Muhaimin. Dia mengatakan, perkembangan teknologi yang begitu cepat ini membuat para orang tua merasa lambat mengikuti perkembangan.

“Anak-anak zaman now, sudah lincah-lincah (jari). Mereka dengan cepat beradaptasi dan memainkan gatged dengan jari mereka. Kita (orang tua) kalah dengan mereka. Namun disisi lain kita harus mengawasi penggunaan internet anak didik kita,” ujar Muhaimin.

Dia berharap, dengan kegiatan ini, baik Guru maupun orang tua bisa memahami dan memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berkreatif dan berinofativ lewat internet.

Sosialisasi #internetbaik Telkomsel ini merupakan kampanye cyber wellness, meliputi aktivitas sosialisasi dan workshop untuk anak-anak dan remaja sebagai entry level pengguna Internet, serta para orangtua dan guru yang berperan sebagai pengawas dan pendamping.

Untuk memperkuat pengetahun manfaat #internetbaik ini, Telkomsel menghadirkan beberapa pembicara, diantaranya, Hilman al madani, dari Yayasan Kita dan Buah Hati, (YKBH), Widuri, ICT Watch dan Mumu dari Kakatu. (*)

Penulis : Michael M

Editor : Mailangkay M

Berita Terkait