Telkomsel mulai Terapkan Sistem Non Cash Transaction di Sekolah

CAHAYAKALTIM. com – Sekolah menjadi salah satu tempat yang menjadi sasaran Telkomsel dalam memperkenalkan ekosistem digital yang ada saat ini.

Dengan membangun sarana dan prasarana yang dapat menunjang baik untuk kegiatan sekolah maupun berbagi informasi yang diharapkan dapat dimanfaatkan tidak hanya oleh para siswa namun juga oleh para orang tua murid.

Salah satunya Telkomsel melakukan launching Kantin Digital dan Mading on Line di SMAN 3 Tarakan pada Jum’at 4 Mei 2018. Sekolah ini juga menjadi yang pertama di provinsi Kalimantan Utara yang menerapkan system non cash transaction.

Manager Branch Tarakan,  Teuku DA Ramdhani mengatakan,  kegiatan ini merupakan momen yang tepat dalam mendorong penetrasi digital lifestyle serta dalam upaya membangun ekosistem digital yang berkesinambungan khususnya dikalangan anak muda.

“Ditambah launching ini juga diterapkan pertama kali di Kalimantan Utara sehingga para siswa tentu akan lebih merasakan digital experience itu sendiri,” kata Ramdhani.

Kantin Digital yang di-launching oleh Telkomsel ini memungkinkan seluruh guru, para siswa, serta orang tua murid untuk melakukan transaksi pembelian makanan di kantin SMAN 3 Tarakan dengan menggunakan digital money Telkomsel yaitu Tcash. Transaksi ini dapat dilakukan dengan menggunakan Tcash Wallet atau *800#.

Khusus untuk Mading on Line merupakan terobosan digital yang merubah majalah dinding konvensional menjadi majalan dinding digital dengan memanfaatkan aplikasi sosial media saat ini. Dengan adanya Mading on Line para siswa akan mendapatkan inormasi serta artikel sekolah yang dapat diakses melalui aplikasi LINE.

Hal ini tentu berdampak para siswa mendapatkan informasi secara efektif, praktis, dan mudah karena dapat diakses oleh seluruh pihak yang berkepentingan baik itu para siswa, guru, maupun orang tua murid.

Selain kegiatan launching tersebut, Telkomsel juga menyerahkan hadiah 1 unit mobil Toyota Agya kepada salah satu siswi SMAN 3 Tarakan yaitu Asmi Nur Leli karena berhasil menjadi pemenang dalam program undian registrasi ulang kartu prabayar yang diadakan oleh Telkomsel.

Untuk lebih memeriahkan acara tersebut, para siswa juga menampilkan ekstrakurikuler drum band dan tari nya. Tidak hanya itu saja, para siswa juga akan disuguhkan sebuah penampilan teater seni.

“Dengan adanya Kantin Digital dan Mading on LINE tidak hanya memberikan digital experience kepada para siswa, namun diharapkan juga para siswa dapat memanfaatkannya secara maksimal. Para siswa dapat mengekspresikan dan menuliskan ide-ide kreatif secara digital, serta lebih meng-eksplore diri lagi untuk bisa lebih berkembang.”, tutup Teuku. (***)

Editor : Michael M

Berita Terkait