Berita Terkini Ekobis Pendidikan 

Telkomsel permudah mahasiswa hadapi SBMPTN

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Bekerjasama dengan Gramedia, Telkomsel melalui LOOP brand unggulannya menggelar simulasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) serentak di 44 kota, sejak tanggal 22 April 2017.

General Manager Youth & Community Area Pamasuka Riki A. Setiawan mengatakan, simulasi ini diharapkan dapat mendukung persiapan para calon mahasiswa agar dapat lebih siap lagi dalam menghadapi SBMPTN yang akan segera berlangsung pada bulan Mei 2017.

LOOP sebagai brand unggulan Telkomsel untuk segmen anak muda, secara konsisten mendukung berbagai aktivitas anak muda Indonesia dalam berbagai hal, salah satunya yang berhubungan langsung dengan pendidikan. Melalui simulasi SBMPTN ini, kami berharap para calon mahasiswa dapat lebih percaya diri dalam menghadapi SBMPTN dan berhasil masuk ke perguruan tinggi favoritnya. kata Riki.

Diselenggarakan di 44 kota, diharapkan simulasi SBMPTN ini dapat menjangkau lebih banyak pelajar di berbagai lokasi di seluruh Indonesia, sehingga lebih lagi yang dapat merasakan manfaat dari kegiatan ini. Adapun sekitar 15.000 peserta ikut serta dalam simulasi SBMPTN ini.

Simulasi SBMPTN hasil kolaborasi LOOP dan Gramedia ini dimulai secara bersamaan pada satu waktu, yaitu pada pukul 07.00 WIB, atau 08.00 WITA dan 09:00 WIT.

Penyelenggaraan acara Simulasi SBMPTN di Balikpapan dilaksanakan di Gedung A Lantai 3 & 4 Universitas Balikpapan yang dihadiri lebih dari 170 peserta SBMPTN, dimana seluruh aktivitas simulasi di Uniba dan di 43 kota lainnya ditayangkan secara langsung pada layar besar. Jalannya simulasi juga dapat disaksikan live streaming di website LOOP www.loop.co.id.

Penyelenggaraan simulasi SBMPTN ini dapat tercapai berkat kerjasama dengan berbagai kampus di 44 kota di Indonesia yang menjadi tempat dilaksanakan simulasi. Selain itu lembaga bimbingan belajar pun turut dilibatkan dalam proses pembuatan soal simulasi ujian.

“Para peserta simulasi dapat langsung melihat hasilnya satu hari setelah ujian pada website LOOP www.loop.co.id. Tidak hanya itu, solusi dan pembahasan soal ujian juga akan tersedia di portal online tersebut,” jelas Riki.

Simulasi SBMPTN hasil kolaborasi LOOP dan Gramedia tidak hanya dapat diikuti oleh pelajar kelas XII SMA/SMK. Para pelajar yang masih duduk di kelas XI serta mereka yang sudah lulus SMA/SMK juga diperkenankan untuk mendaftarkan diri dan menguji kemampuannya dalam mengerjakan soal SBMPTN.

Pada kesempatan yang sama, kegiatan ini berhasil mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Simulasi SMBPTN Pertama yang Menggunakan QR Code untuk Pendaftaran Peserta.

Untuk mengikuti simulasi, para calon peserta sebelumnya cukup melakukan pendaftaran secara online di website LOOP di www.loop.co.id atau pendaftaran langsung di gerai-gerai Gramedia yang sudah ditunjuk. Setelah melakukan pembayaran, pendaftar lalu mendapatkan SMS dan e-mail berisi link QR code, yang kemudian mereka gunakan ketika melakukan registrasi ulang simulasi SBMPTN. (adv)

Editor : Michael M

Berita Terkait