Berita Headline Berita Terkini Ekobis 

Telkomsel Tawarkan Solusi Bisnis Efisien dan Efektif di Era Digital

Telkomsel myBusiness Exhibition Solusi Enterprise Mobility Terlengkap bagi Korporasi

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Sebagai salah satu upaya dalam membantu dan mendukungTelkosmel perusahaan dalam meningkatkan performa bisnis dan melakukan transformasi digital, Telkomsel menggelar Telkomsel myBusiness Exhibition dengan tema ‘Mobility Solution for Your Digital Transformation’.

Kegiatan ekshibisi yang menampilkanberagam solusi digital terintegrasi untuk kebutuhan bisnis ini digelar di empat kota, yakni Telkom Landmark Tower, Jakarta (9 Agustus 2018), Balikpapan (30 Agustus 2018), Batam (6 September 2018) dan Surabaya (20 September 2018).

Solusi enterprise mobility  merupakan layanan yang sangat penting untuk mendukung proses digitalisasi perusahaan dalam rangka meningkatkan produktivitas dan efisiensi perusahaan secara keseluruhan.

Solusi ini akan membantu mobilitas karyawan maupun keterlibatan pelanggan (customer engagement), antara lain untuk meningkatkan akses terhadap informasi, meningkatkan efisiensi proses bisnis, meningkatkan produktivitas karyawan, menurunkan biaya operasional, meningkatkan customer experience, dan lain-lain.

Vice President Corporate Account Management Telkomsel Primadi K. Putra mengatakan, “Telkomsel myBusiness Exhibitionmerupakan kegiatan tahunan yang kami gelar untuk menghadirkan mobilityexperience bagi segmen korporasi.

“Melalui ekshibisi ini,kami berupaya menyediakan solusi terlengkap yang sesuai dengan kebutuhan transformasi bisnis masing-masing perusahaan di era digital. Solusi-solusi ini kami harapkan dapat membuka berbagai kesempatan baru dalam pengembangan bisnis pelanggan, termasuk dalam hal transformasi digital, sehingga pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas bisnis perusahaan,” kata Primadi.

Primadi menambahkan dengan menghadirkan Telkomsel myBusiness pada akhirnya diharapkan dapat hadir sebagai solusi yang sesuai kebutuhan perusahaan dalam melakukan transformasi digital.

Dalam Telkomsel myBusiness Exhibition, Telkomsel membuka beberapabooth untuk menampilkan tiga area solusi berdasarkan kebutuhan pelanggan, yaitu Mobility,Cloud and Apps, dan Communication.

Pada area Mobility, boothyang dihadirkan meliputi layananMobile Security,Emergency Mass Notification Services, Enterprise Secure Messaging danTouch To Talk. Layanantersebutmemungkinkan perusahaan untuk meningkatkan performa bisnis dengan membuat karyawan perusahaan dapat terus terhubung kapan saja, dimana saja, dan dari perangkat apa saja.

Area Cloud and Apps menyediakan booth layanan Field Force Management,Digital Smart City dan Smart Dashboard. Layanan ini mendukung perusahaan untuk menjalankan bisnisnya dan bersaing lebih efektif di pasar dengan bundling mobile apps yang dikustomisasi sesuai kebutuhan pelanggan, baik cloud maupun on-premise.

Sedangkanpada area Communicationterdapatbooth solusi Advanced Communication, Unified Communication, Enterprise Call Solution, Enterprise Smart Connection, TeamPLAN dan Device Bundlingyang memungkinkan perusahaan untuk efisiensi biaya operasional baik komunikasi internal maupun ekternal perusahaan.

Selain solusi-solusi yang ditampilkan pada ekshibisi ini, Telkomsel juga menyediakan solusi Internet of Things berupa IoT Control Center, IoT Managed Service Connectivity, Fleet Sight dan TOMS (Telkomsel Ordering Management Solutions), solusi Digital Advertising, Telkomsel MyAds dan Digital Payment (TCASH). Seluruh solusi tersebut khusus hadir untuk melengkapi porto folio solusi segmen korporasi.

Telkomsel myBusiness Exhibitiondi Balikpapan juga diisi dengan Keynote Speakers yang membahas topik yang relevan dengan kebutuhan dunia bisnis saat ini olehJeffrey Bahar, CEO Deputy dari Spire Research and ConsultingdanVenny Johan, Regional Marketing Makassar dari GO-JEK Indonesia.Dalam rangkaian kegiatan ini, pengunjung juga bisa merasakan pengalaman bertransaksi menggunakan layanan keuangan digital TCASH sekaligus mendaftarkan diri sebagai merchant.

Padaevent di Balikpapan ini juga dilakukan signing ceremony Telkomsel bersama 6 corporate yang telah bekerja sama dengan layanan solusi Telkomsel. Diantaranya, PT Bara Tabang, dimana Telkomsel menghadirkan layanan solusi Smart Dashboard, IoT Fleetsight, Mobility and Communication Solution, PT Trisatria Persada Borneo dengan layanan solusi M2M Control Center.

Kemudian ada PT Sawit Sumbermas Sarana, PT Madhani Talatah Nusantara, danPT Agro Subur Group dengan layanan Mobility & Communication Solution,serta PT Medco Papua Hijau Selaras dengan layanan Team PLAN dan Top Up Prepaid.

Executive Vice President Telkomsel Area Pamasuka Ronny Arnaz turut hadir pada event di Balikpapan ini serta melakukan proses signing ceremony bersama Vice President Corporate Account Management Telkomsel Primadi K. Putra.

“Telkomsel konsisten untuk menghadirkan layanan dan jaringan dengan kualitas yang sesuai harapan pelanggan, berupa upaya peningkatan kualitas terus dilakukan termasuk memperluas ketersediaan layanan yang didukung oleh ekosistem yang lengkap dari sisi device, network, dan application. Salah satunya dengan menghadirkan berbagai solusi bisnis yang dimanfaatkan oleh pelanggan Enterprise saat ini,” kata Ronny Arnaz.

Untuk melayani kebutuhan solusi korporasi masing-masing perusahaan, Telkomsel menyiapkan tim Accout Manager di berbagai wilayah Indonesia yang siap memberikan pelayanan layaknya konsultan pribadi. Pelanggan korporasi yang berminat untuk berlangganan solusi-solusi Telkomsel myBusiness dapat langsung menghubungi Account Managerterkait.

Saat ini TelkomselmyBusiness telah dipercaya oleh lebih dari dua juta pelanggankorporasi di seluruh Indonesia dari berbagai bidang industri, seperti Bank, Financial Institution, Media, Telco, Property, Healthcare, Hospitality, Government, Logistic, Transportation, Trading, Retail, Manufacturing, Agribusiness, Maritime, Utilities, Energy and Mining.

Kenyamanan pelanggan korporasi dalam menggunakan beragam solusi digital Telkomsel myBusiness didukung kehandalan jaringan berkualitas Telkomsel dengan lebih dari 176.000 base transceiver station (BTS) di seluruh Indonesia, termasuk lebih dari 125.000 BTS broadband berteknologi 4G dan 3G. (***)

Editor : Michael M

Berita Terkait