Berita Terkini Kodam Mulawaran Sosok 

Tentara ini punya segudang prestasi

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com—Siapa yang tidak kenal  dengan sosok  Kristianus Nong Sedo, salah seorang petinju kebanggan Indonesia yang juga sebagai anggota CPM Kodam VI Mulawarman, dari sasana Mulawarman Balikpapan.

Krisnong—nama yang akrab di atas ring—itu, memiliki segudang prestasi. Diantaranya, Juara II Sea  Games di Myanmar, Juara II Antar Sesana di Kuba Tahun 2015, Juara II Sea Games ke 28 di Singapore. Menjadi peserta di Kejuaraan di Yordania. The Kings Cup II di Thailand.

Selain menjuarai di berbagai kejuaraan internasional, Krisnong juga pernah mengikuti Kortances CUP II di Atambua dengan menyabet gelar Juara I.

Kejuaraan lain yang pernah diikutinya adalah, Juara III Kejurnas semot dan Piala Gubernur Aceh Tahun 2010. Kemudian ia kembali menjadi juara I pada ajang Prapon II di Biak tahun 2011. Tahun berikutnya ia kembali menjadi Juara I pada ajang Sarung Tinju Emas di Makasar tahun 2012. Setelah itu krisnong kembali menjadi Juara I pada ajang wapres CUP ke II di Padang tahun 2013. Ditahun yang sama ia kembali menjadi Juara 1 pada ajang Wapres CUP III di Palembang. Pada Tahun 2014, Krisnong kembali meraih juara III pada ajang wapres CUP IV di Jambi.

Selain sudah belasan kali menjadi juara atas ring,dalam dan luar negeri, rupanya Krisnong seolah haus untuk terus bertanding dan bertanding. Ini dibuktikan berhasilnya ia menjadi Juara 2 pada ajang Sea Games di Myanmar baru baru ini. Dan pada tahun 2012 lalu, Krisnong meraih Juara I pada ajang Pekan Olah Raga Nasional ke 17. Dan kembali menjadi Juara III pada PON ke 18 beberapa waktu lalu.

Kristianus Nong Sedo yang lahir di Maumere, pada 3 Desember 1987 silam ini mengaku, bahwa pilihannya sebagai atlit tinju berkat dukungan keluarga, khususnya orang tua. Anak bungsu dari 5 bersaudara ini mengaku, awalnya ingin menjadi pemain bola. Namun pilihannya beralis menjadi atlit tinju. “Dan Puji Tuhan, berkat dukungan serta sprit dari orang tua saya dan istri saya, saya tidak mungkin seperti sekarang ini,”ujar Krisnong saat ditemui www.cahayakaltim.com di sasana Mulawarman Balikpapan.

Krisnong mengaku, ia bangga menjadi petinju. Sebab berkat karier tinjunya ia berhasil diterima menjadi anggota TNI di Corps Polisi Militer Kodam VI Mulawarman. Terlebih selama menjadi petinju, ia tidak hanya mengharumkan nama TNI saja, namun juga turut mengharumkan nama daerah, bangsa dan Negara.

Banyak pengalaman pengalaman yang dialami oleh Krisnong selama berkarier sebagai petinju. Diantaranya ia pernah mengikuti Pelatnas di Kuba,sebanyak 3 kali. “Ya saya ikut Pelatnas di Kuba pada tahun 2007, tahun 2013 dan terakhir tahun 2015,” ujarnya.

Bicara soal mengikuti Pelatnas di Kuba, tentu banyak pengalaman yang tak terlupakan saat mengikuti latihan di sana. “Yah, tentu saja saya bangga dan bahagia. Bisa pergi ke luar negeri. Selain mengikuti Pelatnas, kami juga kadang jalan jalan di Kuba. Tentu saja saya senang. Sebab tidak semua orang bisa ke luar negeri seperti saya ini dengan cara gratis.

 

Penulis   :  Alfian Tamzil

 

Berita Terkait