Berita Headline Berita Terkini Hukum 

Tergiur dengan rupiah, pemulung dan pengojek nekat antar sekilo sabu

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com – Tergiur dibayar uang banyak oleh sang Bandar, seorang pemulung dan rekannya yang berprofesi sebagai tukang ojek, nekat membawa satu paket sabu seberat 1 kilo gram.

Namun uang sebanyak Rp 15 juta yang sudah menunggu di tempat tujuan, lenyap seketika setelah tim Reserse Narkoba Polda Kaltim meringkus keduanya setelah 15 menit perjalananan dari tempat pengambilan.

Kedua tersangka tersebut berinisial Sup (25) dan rekan pengojeknya berinisial Sun (55). Keduanya warga TPA Loa Ipun, Tenggarong.

Keduanya tertangkap tepat di depan kantor Kelurahan Bukit Pinang, Jalan P Suryanata, Samarinda Ulu, sekira pukul 17.00  Wita, Selasa (8/8/2017).

Direktur Reserse Narkoba Polda Kaltim, Kombes Pol Kris Erlangga mengatakan, kedua tersangka tergiur dengan uang Rp 15 juta oleh seseorang berinisial M.

“Kedua tersangka dijanjikan uang yang banyak bila berhasil mengantar barang (sabu) ketempat tujuan. Dimana yang memberikan janji bayaran tinggi tersebut masik dalam penyelidikan,” kata Kris kepada cahayakaltim.com, Jumat (11/8/2017).

Modus yang digunakan kedua pelaku dengan membawa paket sabu yang dikemas di dalam dus minuman.

“Paket tersebut dikemas dalam sebuah kardus berisi minuman penyegar,” ujar Kris.

Dari pengakuan tersangka kepada petugas, keduanya disuruh oleh seorang yang identitasnya sudah dikantongi polisi. Salah satu tersangka mengaku kalau sebelumnya dia pernah mengantar satu paket sabu seberat 500 gram.

“Kasus ini tak berhenti di sini. Kami akan tersebut lakukan pengembangan dan juga menindak tegas terhadap narkob,” kata Kris Erlangga. (*)

Penulis : Michael M

Editor : M Mailangkay

Berita Terkait