Berita Headline Berita Terkini Fenomena Hukum News 

Teror Ustad di Balikpapan hanya Hoax!

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Beredarnya isu tentang adanya teror terhadap salah aatu tokoh agama di Kota Balikpapan, yakni ustadz M. Hasmi, menimbulkan kebingungan publik belakangan ini.

 

Menyikapi hal tersebut Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, SIK, MH memberikan penjelasan bahwa berita tersebut adalah tidak benar atau hanya Hoax.

 

“Berdasarkan laporan yang diterima dari Polres Balikpapan bahwa pada saat pertemuan para pihak terkait dan warga sekitar, diberikan penjelasan bahwa dugaan aksi teror terhadap Ustadz Muhammad Hazmi alias Ustadz Hazmi adalah tidak benar,” kata Ade Yaya, kepada cahayakaltim.com, Jumat (2/3/2018).

 

Kebohongan isu tersebut terlihat dengan adanya rekaman CCTV milik Habibi dan diperkuat dengan keterangan Muhammad Ulil Albab yang mengaku bahwa pada hari Selasa tanggal 20 Februari 2018 pukul 21.30 Wita sedang menelpon orang tuanya di kampung dan pada saat itu memang menggunakan baju kaos berwarna merah serta juga sempat mengobrol dengan Sri Sundari sebagaimana terekam di CCTV milik Habibi.

Ustadz Muhammad Hazmi pun membuat Surat Pernyataan, yang isinya :
Aksi teror ternyata tidak ada dan masalah berita adanya teror terhadap Saya adalah tidak benar.
Orang yang sedang duduk-duduk berbaju merah diremang-remang dan terlindungi pohon yang dianggap sebagai orang yang membuntuti saya adalah tidak benar karena ternyata yang sedang menelpon orang tuanya di kampung adalah tetangga Saya yang bernama Muhammad Ulil Albab
Adanya sekelompok orang yang membuntuti Saya dari Masjid Manuntung Kel. Marga Sari Balikpapan Barat ternyata tidak benar.
Cat yang tertera ditembok setelah dikonfirmasi ke warga yang mengecat tembok adalah salah satu warga yang mengecat genset dari warna kuning menjadi warna merah dan melakukan coretan didinding
Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, SIK,MH menambahkan surat pernyataan yang telah dibuat oleh ustadz hazmi pun telah ditandatangani sendiri oleh Ustadz Hazmi serta para Saksi yakni Muhammad Hasbi, Muhammad Ulil Albab, Ardinata, Sri Sundari, Supian Krishantoro dan Muhammad Rizal Fauzi.“

 

Situasi dan kondisi di wilayah Balikpapan untuk saat ini masih dalam keadaan yang aman dan kondusif, jangan mudah percaya terkait isu yang beredar” tutup Ade Yaya.

 

Ade Yaya Berharap, masyarakat Kaltim, khususnya Kota Balikpapan agar tak termakan dengan isu yang tak bertanggung jawab tersebut dan bersama menjaga ketertiban dan kenyamanan lingkungan yang selama ini terjaga dengan baik. (***)

 

Editor : Michael M

Berita Terkait