Berita Headline Berita Terkini Hukum 

Tersandung kasus, Nike Yesie ingin berhenti jadi wanita

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com – Setelah berurusan dengan kepolisian atas kasus pencurian dirumah majikannya yang baru memperkerjakannya sebagai pembantu. Rupanya membuat Nike Yesie berniat untuk berhenti menjadi wanita.

Nike Yesie (22) sebenarnya bukan naman sebenarnya. Lelaki melambai ini memiliki nama asli Samsuriadi warga Handil, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Nike Yesie alias Samsuriadi, saat dimintai keterangan di Polda Kaltim. image by michael m/cahayakaltim.com

Dia ditangkap tim Jasantras Polda Kaltim dirumahnya, Kamis (10/8/2017) setelah kabur usai menggasak barang milik majikannya. Dimana korban sendiri merupakan mantan wartawan media cetak di Kota Balikpapan, yang kini membuka usaha pembuat kue, di kawasan Balikpapan Permai.

Awalnya, Nike yang melamar pekerjaan lewat jejaring sosial yang diumumkan korban dan diterima. Baru 3 hari bekerja, Nike mengajukan pinjaman uang, namun belum dipenuhi sehingga Nike nekat membawa kabur barang milik korban.

“Saya menyesal mas. Barang itu saya ambil di dalam kamar majikan saya. Lalu saya pergi pulang ke rumah,” kata Nike, kepada cahayakaltim.com, Jumat (11/8/2017).

Nike beralasan barang yang diambil tersebut rencananya akan dijualnya dan hasil penjualannya akan dipakai untuk melunasi kredit motor yang sudah menunggak selama dua bulan.

“Tadinya mau saya jual. Tapi saya langsung terpikir ke majikan saya jadi saya telepon dia. Rencana mau saya kembalikan saja. Tapi kalau sudah ditranfer uangnya,” aku Nike.

Lelaki feminim ini, sebelumnya pernah mangkal dikawasan Gunung Guntur Kota Balikpapan memburu pria hidung belang. Namun menurut pengakuannya, dia mangkal di kawasan tersebut tidak setiap malam, hanya dihari tertentu saja.

Nike mengaku kalau sejak duduk di sekolah dasar dirinya sudah berprilaku seperti wanita. Dan karena terlibat kasus Kriminal, Nike ingin kembali menjadi seorang lelaki sejati.

Sementara itu, Kasubit Penmas Polda Kaltim, AKBP Yustiadi Gaib mengatakan, tersangka sudah diamankan di sel tahanan sementara Polda Kaltim atas tuduhan pencurian dan pemerasan.

“Tersangka sudah diamankan dan menjalani proses hukum. Dalam proses penahanan, dia (Nike) diamankan dalam sel tahanan pria,” ujar Yustiadi.  (*)

 

Penulis : Michael M

Editor : M Mailangkay

Berita Terkait