Berita Headline Hukum 

Tiada hari tanpa berantas Narkoba

Nina Ike Kapolsek SelatanBALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com—Kepolisian Republik Indonesia Daerah Kalimantan Timur seolah tak mengenal lelah untuk memberantas Narkoba. Terlebih setelah digelarnya operasi Bersinar Mahakam 2016. Seluruh Anggota secara personal terjun dari gang ke gang, dari pintu ke pintu untuk mensosialisasikan perang terhadap narkoba.

Begitu pula yang dilakukan jajaran Polsek Balikpapan Selatan, yang wilayah hukumnya mencakup wilayah Kecamatan Balikpapan Selatan dan Kecamatan Balikpapan Kota, di mana di wilayah ini cukup banyak tempat hiburan malam (THM).

“Kami  rutin melakukan razia  di THM THM itu, bukan hanya digeledah para pengunjungnya. Namun satu persatu kami test urine,” ujar Kapolsek Balikpapan Selatan, Komisirais Polisi Nina Ike Herawati kepada cahayakaltim.com saat ditemui di ruang kerjanya.

Bahkan saat dilakukan test urine, adanya belasan yang diduga mennggunakan narkoba.

“Yah mereka yang positif menggunakan narkoba setelah ditest urine, langsung kami serahkan ke BNN, untuk dilakukan assessment,” lanjut Nina lagi.

Razia razia yang dilakukan di THM ini, bukan hanya sesekali saja. Namun sesering mungkin. Sebab jika dilakukan sesekali dalam waktu tertentu, dipastikan masih banyak pengguna narkoba bahkan pengedar yang berkeliaran.

“Jadi kami seolah tak kenal henti untuk melakukan razia. Pengunjung THM tentu jangan khawatir, sasaran kami adalah pengedar dan pengguna. Kalau pengunjung aman, ga positif,  tidak membawa  narkoba, kenapa mesti takut,” pungkasnya. (alfian tamzil)

Berita Terkait