Berita Terkini Hukum 

Tiga pejabat teras Polres di Mutasi

img-20161125-wa0008BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Kepala Kepolisian Resort Balikpapan, Ajudan Komisaris Besar Polisi, Jeffry Dian Juniarta, memimpin langsung proses mutasi tiga pejabat baru dilingkungannya.

Proses Sertijab ini berlangsung dihalaman parkir Polres Balikpapan, Jumat (25/11/2016).

Tiga jabatan yang berwajah baru ini antara lain Kapolsek Balikpapan Utara, Kasat Sabara Polres Balikpapan, dan Kasat Intelkam Polres Balikpapan.

Sebelumnya jabatan Kapolsek Balikpapan Utara, dijabat AKP H Sarbini dia kini memegang jabatan Kasat Intel Polres Balikpapan, yang sebelumnya dipegang oleh AKP Agung. Kursi Kapolsek Balikpapan Utara kini dipegang oleh AKP Sofyan.

Jabatan lainnya yakni Kapolsek Balikpapan Selatan. Sebelumnya di jabat oleh AKP Sri Widodo. Dia menjabat sebagai Kasat Sabara Polres Balikpapan.
Kapolres menuturkan, mutasi memang rutin dilakukan guna penyegaran, jenjang karir, dan pemaksimalan tugas. Dirinya mengharap, setelah berada di jabatan baru, para perwira dapat menjalani tugas dan menghadi banyaknya tantangan yang semakin kompleks. “Harapan, mereka juga semakin paham karakter wilayah tugas masing-masing.

Sementara Kapolsek Balikpapan Utara AKP Sofyan mengungkapkan terimakasih ya atas dipercayakannya ia sebagai Kapolsek yang baru di Polsek Balikpapan Utara. Melanjutkan program Kapolsek yang menjabat sebelumnya, dia  bejanji akan lebih maksimal dalam beradaptasi dengan tugas barunya.

“Pada prinsipnya melanjutkan program pak Sarbini. Selain itu saya juga mengutamakan untuk ,mendekat ke masyarakat. Mohon informasi dan bantuan dari media serta masyarakat,” tandasnya.
Penulis : Melani Sekar
Editor : Michael M

Berita Terkait