Berita Terkini Bumi Etam 

Tingkatkan kualitas Bandara, AP 1 gelar APEX in Security

Apex securityBALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan mengadakan kegiatan Airport Excellence (APEX) in Security yang digelar di Grand Ballroom Hotel Novotel Balikpapan (07/11/2016).

Kegiatan yang digelar Angkasa Pura 1 ini bekerja sama dengan Airport Council International (ACI) itu melaksanakan security review dalam rangka meningkatkan kualitas keselamatan Bandara Sepinggan Balikpapan.

APEX in security sendiri adalah sebuah program keselamatan yang menyediakan layanan bantuan bagi anggota ACI untuk meningkatkan level keamanan dan kepatuhan sesuai dengan standard ACI.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini tak lain untuk meningkatkan standard dan kualitas keselamatan serta keamanan penerbangan di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.

ACI sendiri sebuah organisasi yang khusus menangani pengelolaan bandara dengan skala international yang berkantor di Montreal, Kanada. Di mana para anggotanya sendiri adalah para pengelola bandara yang ada di seluruh dunia.

Acara pembukaan APEX in security ini secara resmi dibuka dengan melakukan pemukulan gong yang dilakukan General Manager Angkasa Pura I Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan Pujiyono didampingi oleh sejumlah perwakilan yang hadir pada acara itu.

Acara ini juga dihadiri oleh para pemateri dari ACI yang dipimpin Owen Raiyen beserta rombongan dan hadir pula sejumlah pejabat dari Angkasa Pura I Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.

Pada acara ini juga hadir Staf Ahli Walikota Balikpapan Fahrudin, Wakapolres Balikpapan Kompol Yolanda Sebayang, Kapolsek Bandara serta beberapa stake holder.

Airport Excellence ini digelar sejak 7 hingga 14 November yang akan datang. Selain diikuti oleh Angkasa Pura I kegiatan ini juga diikuti oleh para stake holder, mitra kerja dan mitra usaha PT Angkasa Pura I Bandara International Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.

Penulis : Alfian Tamzil

Berita Terkait