Berita Headline Hukum 

TNI gagalkan selundupan narkoba dari perbatasan

IMG-20160416-WA0010NUNUKAN, CAHAYAKALTIM.com—Satgas Pamtas Batalyon Yonif 614/Rjp di  Pos Bukit Keramat, Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, menggagalkan selundupan narkoba yang akan diedarkan di Nunukan, di sekitar bukit Keramat.

Penangkapan tersebut dilakukan pada Kami (14/4/2016) di kawasan bukit Keramat.

Menurut Kepala Penerangan Kodam VI Mulawarman, Kolonel Andi Gunawan, mengatakan, penangkapan tersebut diawali ketika petugas jaga pos bukit Keramat akan ada beberapa orang dari kampung Kongsi, Malaysia akan melewati wilayah patok 9 dari arah kampung Kongsi Malaysia menuju Desa Sei Limau Indonesia dengan membawa narkoba jenis sabu.

Informasi dari masyarakat tersebut, dikembangkan lalu dilakukan pengintaian dan penjagaan di kawasan patok 9 diperketat dan sekitar pukul 23.00 Wita, terlihat 2 orang lelaki melintas dikawasan tersebut.

Setelah diperiksa, kedua orang tersebut membawa paket kecil narkoba jenis sabu. Kedau lelaki tersebut bernama Miawa (25) dan Faisal (25) kedua warga Sebatik, Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

Tak puas dengan penangkapan tersebut, petugas TNI tersebut melakukan pengembangan dan sekitar tiga jam kemudian, muncul dua lelaki yang menggunakan sepeda motor mendekat di pos Bukit Keramat.

“Diduga kedua orang tersebut rekan dari para pelaku. Namun mereka berhasil melarikan diri. Sempat terlihat seseorang pelaku membuang sesuatu di jalan. Setelah ditelusuri ditemukan 2 paket sabu,” terang Andi.

Usai diamankan kedua pelaku yang berhasil ditangkap, kedua pelaku langsung diserahkan ke pihak Polres Nunukan untuk ditindaklanjuti. (michael)

Berita Terkait