Advetorial Berita Headline Berita Terkini 

Tunggu Bagasi Di Bandara Muncul Kejutan Dari PT Angkasa Pura

Bentuk Apresiasi Kepada Penumpang Pesawat Di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com- Dalam menutup tahun 2018 dan menyambut tahun baru 2019, para penumpang pesawat di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan kaget, setelah mendapati tempat tunggu bagasi keluar ratusan paket bingkisan.

Paket tersebut rupanya sengaja diberikan Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan sebagai bentuk apresiasi dengan membagikan souvenir kepada penumpang pesawat udara dan stakeholder.

Farid Indra Nugraha, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan mengatakan, Suatu momen akhir tahun 2018 dan awal tahun 2019 sebagai penghargaan bagi pengguna jasa yang selama ini melakukan penerbangan melalui Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

“Kami terus meningkatkan pelayanan dan memastikan penumpang terlayani dengan baik untuk itu, kami berikan apresiasi karena dengan dukungan pengguna jasa dan stakeholder, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan meraih penghargaan terkhusus peringkat 2 Bandara terbaik kategori 5-15 Juta penumpang pertahun dari Airport Council International”, ungkap Farid.

Souvenir berupa syal ronce dan merchandise PT Angkasa Pura I (Persero) diberikan kepada penumpang penerbangan akhir tahun 2018 yakni menggunakan pesawat Lion Air JT-858 tujuan Balikpapan – Palu secara langsung oleh Farid Indra Nugraha, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan didampingi tim manajemen.

Selain itu sambutan istimewa juga digelar untuk penumpang pertama datang pada tahun 2019 menggunakan pesawat Lion Air JT 673 rute Tarakan – Balikpapan pada tanggal 1 Januari 2019, penyambutan ini diiringi dengan alunan Musik Sampek yakni alat musik khas Kalimantan Timur dan souvenir dibagikan secara unik melalui conveyor bagasi kedatangan sebagai kejutan untuk penumpang.

Sebelumnya dalam menyambut tahun baru 2019 Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan melaksanakan Doa Bersama Komunitas Bandara di Masjid As Salam Kantor Administrasi.

“Doa bersama sebagai wujud rasa syukur masih dapat diberikan kesehatan dan juga mengharapkan perusahaan terus meningkat lagi kedepannya”, kata Farid.

Untuk pencapaian Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Farid mengungkapkan, penumpang yang dilayani pada tahun 2018 total sebanyak 7.553.190 dibanding tahun 2017 sebanyak 7.380.121 menunjukkan kenaikan sebesar 2,35 %, Pesawat udara pada tahun 2018 sebesar 70.420 pergerakan dibanding tahun 2017 sebanyak 67.345 pergerakan terdapat kenaikan 4,57 % dan Kargo tahun 2018 sebanyak 98.835.381 kg dibandingkan tahun 2017 sebesar 54.561.436 kg, menunjukkan kenaikan cukup tajam hingga 81.15 %.

Capaian ini meningkat dari tahun sebelumnya, namun pihak PT Angkasa Pura I (Persero) sebagai pengelola Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan mempunyai komitmen terus meningkatkan pelayanan penumpang, sebagai bandara terbaik yang menjadi rujukan di Indonesia.

Dengan memperhatikan tantangan-tantangan di tahun 2019 nanti, Farid berharap untuk tetap menjadikan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan sebagai tempat berangkat dan tiba di Balikpapan yang aman dan nyaman.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Balikpapan khususnya, saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2019”, tutupnya. (***)

Editor : Michael M

Berita Terkait