Berita Terkini Kodam Mulawaran 

Uji ketahanan fisik, ratusan tentara jalan kaki 15 km

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Ratusan prajurit Kodam VI Mulawarman mengikuti kegiatan ketahanan jalan dengan membawa senjata laras panjang atau Hanmars, Kamis (27/04/2017).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh Kodam VI Mulawarman dan kegiagan ini merulakan kegiatan minggu terakhir bulan April 2017 Triwulan kedua pada kegiatan Minggu Militer yang merupakaan  rangkaian dari Program  kerja Kodam VI Mulawarman tahun anggaran 2017.

Kegiatan Hanmars tersebut menempuh jarak kurang lebih Lima Belas (15) KM kegiatan Hanmars ini diikuti oleh seluruh prajurit satuan jajaran Makodam VI Mulawarman.  Adapun jalur yang dilintasi start dari Makodam VI/Mlw – Prapatan dalam – Kompleks Pertamina – Gunung Tehnik – Jalan Minyak – Lapangan Merdeka Pertamina dan kembali ke Makodam.

Pada kegiatan Hanmars ini peserta selain para Prajurit Kodam, juga ikut para Kabalak dan Komandan Satuan. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kajasdam VI Mulawarman Kolonel Inf Joao Xavier Baretto Nunes.

“Tujuan dilaksanakan Hanmars ini adalah untuk melatih ketahanan fisik para Prajurit Makodam VI Mulawarman, guna melaksanakan kewajiban dalam mendukung tugas pokok,” ujar Joao Xavier.

Ia juga mengatakan, kegiatan Hanmars ini juga diharapkan dapat menjadi  motivasi bagi para Prajurit dalam mengemban tugas  kedepannya dengan mengutamakan kekompakan, integritas, militansi di semua  kalangan Prajurit.  (*)

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : M Mailangkay

Berita Terkait