Berita Headline Berita Terkini Bumi Etam 

Ustadz Sartono : Gugurkan dosa dengan faedah The Power of Istigfar

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com — Memasuki hari ketujuh Ramadhan, dewan pengurus Korpri Kota Balikpapan menggelar pengajian gabungan amalan Ramadan yang digelar di Aula Pemkot Balikpapan, Jumat pagi (02/06/2017).

Hadir pada pengajian tersebut diantaranya Seketaris Daerah Kota Balikpapan H Sayid MN Fadli, para asisten dan sejumlah pegawai yang tergabung dalam Organisasi Perangkat Daerah.

Drs H Sartono MM yang tampil sebagai penceramah pada pengajian itu menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan kehidupan seorang muslim. Diantaranya pentingnya mengucapkan istigfar agar terhindar dari masalah yang sering kali dirasakan.

Ia mengatakan bahwa salah satu masalah kehidupan seseorang adalah adanya dosa. Dosa dosa inilah yang menurutnya bisa menjadi penyebab tidak tercapainya sesuatu yang diinginkan.
Lebih lanjut ia memaparkan, menumpuknya dosa diantaranya adalah hati mudah gelisah, sulit menerima ilmu dan masukan. “Hati juga menjadi gelap dan kotor. Suka ngeluh. Berbuat yang menimbulkan dosa baru, maksiat. Menghalangi rezeki dan menyulitkan urusan,” ujar Sartono.
Di hadapan jamaah yang hadir pagi itu, Ustadz Sartono juga berpesan, agar hendaknya sesering mungkin mengucap istigfar. Dia menyebut bahwa faedah istigfar itu adalah salah satunya untuk menggugurkan dosa. The Power of Istigfar, sebutnya.
Istigfar merupakan cara yang paling ampuh dalam mengarungi kehidupan ini. Dalam dalil yang dikutipnya dari Al Quran Surat Annuh ayat 10 – 13. Pada Surat tersebut diterangkan bahwa pentingnya bertaubat kepada Allah dengan cara mengucap istigfar, karena Allah Maha Pengampun.

Tema ceramah Ustad Sartono tentang The Power of Istigfar ini rupanya dapat membuat suasana pengajian tersebut tampak menyimak dengan seksama apa apa yang disampaikannya. Namun kadang para jemaah juga tertawa, mengingat sang Ustadz kadang menyelipi kata kata yang lucu.
Pengajian amaliah Ramadan ini akan kembali digelar di tempat yang sama tepat pada Jumat depan yang tentu saja akan dihadiri seluruh pejabat, termasuk tergabung di OPD. (*)
Penulis : Alfian Tamzil

Editor : M Mailangkay

Berita Terkait