Berita Terkini Bumi Etam Pendidikan 

Wisuda MAN Balikpapan angkatan 23, capai 141 siswa

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Madrasah Aliyah Negeri  Balikpapan menggelar prosesi Wisuda serta pelepasan siswa siswinya angkatan ke 23 Tahun Pelajaran 2016/2017, yang digelar di Gran Ball Room, Hotel Gand Tiga Mustika Balikpapan, Sabtu (29/04/2017).

Jumlah wisudawan kali ini berjumlah 141 siswa. Mereka terdiri dari jurusan IPA dan jurusan IPS. Prosesi wisuda ini sengaja digelar sebagai tanda telah dinyatakan lulus.

Kelulusan para siswa siswi yang wisuda ini sebelumnya telah mengikuti Ujian Semester (US), Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Akhir Madrasah Berstandas Nasional (UAMBN) yang sudah digelar beberapa waktu lalu.

Salah seorang guru di Madrasah Aliyah Negeri Balikpapan, Mujafar Husen Mpd mengatakan, bahwa hampir dari seluruh siswa yang wisuda ini sudah mengikuti ujian masuk perguruan tinggi.

“Mereka mengikuti jalur  PDSS, alhamdulillah, sebagian telah diterima di berbagai perguruan tinggi negeri. Mulai dari perguruan tinggi yang ada di Kaltim, Jawa dan Makasar,” kata Mujafar, kepada cahayakaltim.com.

Sementara itu, upacara prosesi pengalungan tanda kelulusan dilakukan langsung kepala sekolah MAN Balikpapan Drs Sartono MM. Di mana satu persatu wisudawan naik ke pentas untuk dikalungi bunga oleh Sartono.

Menurut Sartono, pengumuman kelulusan MAN Balikpapan ini masih belum bisa dipastikan waktunya.

“Direncanakan sih tanggal dua bulan Mei nanti. Mudah mudahan tidak meleset. Dan insha Allah hampir dipastikan siswa siswi kami lulus seratus persen,” ujar Sartono.

Pada acara ini pula, sempat diramaikan dengan berbagai peragaan, mulai dari nasyid, pencak silat serta penampilan band yang seluruhnya dimainkan oleh siswa siswi MAN Balikpapan sendiri.

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : M Rifay Mailangkay

Berita Terkait