September 28, 2020

cahayakaltim.com

Jernih Inspiratif

1 PNS Positif Covid-19, Pemkot Balikpapan Langsung Lakukan Penyemprotan dan Rapid Test

BALIKPAPAN, cahayakaltim.com – Setelah ditemukannya salah satu pegawai negeri sipil (PNS) positif covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan langsung menggelar rapid test massal dan melakukan penyemprotan, pada Minggu (21/06).

Pelaksanaan Rapid test ini sementara dilakukan terhadap sekitar 40 PNS maupun non PNS di lingkungan kantor OPD tempat pegawai yang positif covid-19. Juga dilakukan terhadap keluarga PNS tersebut.

“Kita melakukan tracking, rapid test juga kepada 40 pegawai, karena ini ASN kita cermati juga dan yang di tracking di kantor dan rumahnya,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat menggelar konfrensi pers, Minggu (21/6/2020) di Kantor Pemkot Balikpapan.

Dari puluhan PNS dan non PNS yang menjalani rapid test, hasilnya non reaktif. Kantor OPD tempat bersangkutan berdinas juga telah di semprot disinfektan. Sedangkan ruangannya sementara ditutup.

“Dia dia bidang pelayanan. Kan tadi sudah kita lakukan rapid test aman, kita lakukan penyemprotan di kantornya,” ujar Rizal.

“Dia staf, di (ruangannya) seksinya kita tutup dan yang lainnya sudah kita tracking tadi, alhamduililah negatif,” tambahnya.

Belum diketahui, PNS yang positif covid-19 tersebut, tertular dari mana. Namun Kata Rizal, PNS tersebut, diluar jam kerja menjadi ojek. “Kita masih telusuri, dia ini kan staf kalau diluar jam kerja juga menjadi ojek,” ujarnya.

“Nah ini yang kita telusuri, apakah itu yang membuat dia tertular itu (saat menjadi ojek), masih belum tahu,” kata Rizal.

Rizal menambahkan, PNS tersebut diketahui positif covid-19 setelah melakukan PCR karena akan ke Jakarta mengantar orang sakit. Dia melakukan swab, dia, anaknya, istrinya. Dia dan anaknya yang positif istrinya tidak,” tutup Rizal.(*)

Posts Grid

%d blogger menyukai ini: