Berita Headline Berita Terkini Sport 

5 fakta menarik pekan pertama Liga Inggris 2015-2016

jadwal-siaran-langsung-liga-inggris

Cahayakaltim.com–Selain pertandingan antara Manchester City dan West Bromwich Albion yang baru akan dilansungkan Selasa (11/8) dini hari WIB, Liga Primer Inggris pekan pertama telah rampung dengan sejumlah kejutan.

Mulai dari Leicester City yang memuncaki klasemen sementara berkat kemenangan 4-2 atas Sunderland, hingga Arsenal yang menghuni dasar klasemen setelah dipermalukan West Ham United 0-2.

Banyak hal menarik yang terjadi di pekan pertama kompetisi elit Inggris tersebut. Salah satunya adalah rekor buruk yang dicatatkan Petr Cech bersama klub barunya, Arsenal.

Ketika masih mengenakan seragam Chelsea, Cech baru merasakan kekalahan pertama di kandang setelah 69 pertandingan.

Sedangkan ketika mengenakan seragam Arsenal, penjaga gawang asal Republik Ceko itu langsung merasakan kekalahan kandang pertama pada laga perdananya di Stadion Emirates.

Bukan hanya Cech dengan catatan buruknya, banyak fakta menarik yang menghiasi pekan pertama Liga Primer musim 2015/16.

Berikut adalah lima fakta menarik di pekan pertama Liga Primer yang dirangkum dari berbagai sumber:

  1. Hobi Oscar: Cetak gol ke gawang Swansea

Meski Chelsea harus puas dengan satu angka setelah ditahan imbang 2-2 oleh Swansea City, Salah satu pemain mereka, Oscar, ternyata memiliki catatan impresif.

Dari 12 laga Liga Primer terakhirnya, pemain asal Brasil itu tercatat tiga kali mencatatkan namanya di papan skor terhadap lawan yang sama: Swansea.

 

  1. Gol kedua Pelle di luar Saint Mary’s

Penyerang Southampton, Graziano Pelle, merupakan salah satu penyerang yang tampil lebih tajam ketika bermain di kandang sendiri.

Pasalnya golnya ke gawang Newcastle United di Stadion St James Park, Minggu (9/8), ternyata merupakan gol liga keduanya di luar kandang Southampton sejauh ini, dari total 13 gol liga yang telah dihasilkan Pelle bagi The Saints.

 

  1. Kartu kuning 2,7 detik

Direkrut dengan banderol 12,7 juta poundsterling dari Anderlecht, penyerang anyar Newcastle United, Aleksandar Mitrovic, mencatatkan kenangan buruk di laga perdananya bersama The Magpies.

Pasalnya penyerang asal Serbia itu langsung mendapatkan kartu kuning setelah hanya 2,7 detik berada di atas lapangan. Masuk ke lapangan menit ke-75, Mitrovic langsung mendapat kartu kuning karena melanggar Matt Targett.

 

  1. Arsenal mandul di Emirates

Arsene Wenger tertunduk lesu ketika Arsenal dikalahkan West Ham, Minggu (9/8). (Reuters / Eddie Keogh)

Kekalahan 0-2 dari West Ham, Minggu (9/8), meninggalkan catatan buruk bagi The Gunners.

Pasalnya kegagalan mereka menjebol gawang West Ham membuat Arsenal kini telah empat kali gagal mencetak gol di Stadion Emirates dalam lima pertandingan terakhir di Liga Primer.

 

  1. Spesialis gol dari luar kotak

Philippe Coutinho menciptakan gol spektakuler ke gawang Stoke City. (Reuters / Darren Staples)

Liverpool berhasil meraih tiga poin di laga perdana melawan Stoke City berkat gol spektakuler Philippe Coutinho di pengujung laga.

Namun aksi pemain Brasil tersebut tampaknya tidak terlalu mengejutkan, karena tiga dari empat gol Coutinho di ajang Liga Primer sepanjang 2015 tercipta dari luar kotak penalti. (cnn)

 

 

Berita Terkait