Advetorial Bumi Etam 

60 tentara dididik selama dua bulan

Pendidikan tniBALIKPAPAN, cahayakaltim.com–Berlangsung di Aula Dodikjur Rindam VI/Mlw Jalan Mulawarman Kelurahan Manggar Kecamatan Balikpapan Rabu 7 Oktober 2015 Danrindam VI Mulawarman, Kolonel Inf Awal Nur membuka kursus Bintara Senjata Bantuan (Basenban) Yonif, Tamtama Perawat Kesehatan Lapangan (Tawat Keslap) dan Tamtama Provos Multi Korps.
Hadir dalam kegiatan tersebut Wadandodikjur Rindam VI/Mlw, perwakilan dari Balak dan satuan Kodam VI/Mlw serta gumil, pelatih staf Dodikjur Rindam VI Mulawarman Jumlah peserta kursus sebanyak 60 orang dan tiap-tiap kejuruan diikuti sebanyak 20 siswa dari berbagai satuan jajaran Kodam VI Mulawarman.
Ke 60 siswa tersebut akan mengikuti pendidikan selama delapan minggu untuk Susbasenban Yonif dan enam Minggu untuk Tawat Keslap dan Ta Provos Multi Korps.
Dalam amanatnya Komandan Resimen Induk  (Danrindam) VI Mulawarman Kolonel Inf Awal Nur mengucapkan selamat datang kepada 60 siswa di lembaga pendidikan  Dodikjur Rindam VI Mulawarman.
Semoga suasana di lembaga pendidikan ini dapat menambah motivasi serta semangat para siswa dalam mengikuti pendidikan kursus sesuai kejuruan masing-masing.
Masih dalam amanatnya Danrindam menjelaskan bahwa tujuan umum dari kursus tersebut adalah untuk mendidik dan mengembangkan kemampuan dan ketrampilan  bagi para Bintara dan Tamtama dijajaran Kodam VI Mulamarman khususnya agar memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. (adv/mic)

Berita Terkait