Berita Headline 

9 petinggi adat Dayak bahas calon Presiden Dayak

Munas MADN ke IV 2015 di Kalteng

Munas MADNPALANGKA RAYA, cahayakaltim.com — Masa jabatan Presiden Dayak dalam Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) dipegang oleh mantan Gubernur Kalimantan Tengah 2 periode, Teras Narang berakhir. Untuk itu para petua dan tokoh Dayak yang ada di segala penjuru tanah air maupun di beberapa negara, mengadakan Musyawara Nasional (Munas) yang berlangsung selama 2 hari 18-19 September 2015 di Palangka Raya, Kalteng.

Teras Narang yang sudah memimpin MADN selama 2 periode ini. Nah, siapa calon Presiden Dayak untuk periode 5 tahun kedepan?

Sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) MADN, utusan Kaltim yang menjadi giliran untuk memimpin komunitas tertinggi di tanah borneo ini.

“MADN merupakan komunitas kekeluargaan yang menjunjung tinggi harkat dan martabat warga adat Dayak. Untuk itu, dalam Munas ini seyogianya kita sesuaikan saja dengan apa yang sudah tertuang dalam AD ART kita. Jadi kita sama-sama menjalaninya dengan positif demi kebersamaan,” kata Teras Narang, kepada cahayakaltim.com, usai membuka ramah tamah dan makan malam bersama para pemimpin MADN dan tokoh Dayak di Gedung Christian center Palangka Raya, Jumat (18/9/2015).

Dia mengharapkan Munas yang akan berlangsung di Kilo meter 6,5 Palangka Raya – Sampit bisa berjalan dengan lancar dan bermakna.

Soal calon Presiden MADN, masih belum diumumkan namun dari 11 daftar calon, kini mengerucut menjadi 4 kandidat calon dari 4 Provinsi di Kalimantan.

1 kandidat calon kuat diisukan dari Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. (michael)

Berita Terkait