Berita Headline Bumi Etam 

Abriantinus raih penghargaan YAPI kedua kali

Abriantinus YapiBALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Dianggap memiliki banyak peran dalam masyarakat dan juga menjadi salah satu figur terbaik di Balikpapan, Kalimantan Timur dan juga secara Nasional. Diam-diam, salah satu tokoh asal Balikpapan, yakni Dr Abriantinus MA untuk kali kedua selama tahun 2015 mendapat penghargaan Indoneaia Awards of Parliament 2015.
“Pelaksanaannya memang sudah sejak bulan Desember 2015 di Gran Ballroom Lumire Hotel Jakarta. Ini yang kedua kali saya mendapat penghargaan dengan kategori berbeda oleh yayasan Anugerah Insani (YAPI),” kata Anriantinus, kepada cahayakaltim.com, Jumat (15/1/2016).
Direktur Utama PT Mandau Pusaka Nansarunai (MPN) Abriantinus menjadi satu-satunya peserta asal Kaltim yang mendapatkan penghargaan skala nasional bergengsi tersebut.
“Tentu ini membuat saya senang dan bangga dan tentu atas dukungan masyarakat Kota Balikpapan,’’ kata Abriantinus.
Untuk diketahui, Lembaga Anugerah Prestasi Insani adalah lembaga independent, non politik, non profit oriented, dan sebagai mitra pemerintah RI, pemantau SDM, melalui pemberian penghargaan kepada figure/tokoh masyarakat.
Dengan membentuk panitia dan dibantu oleh tim pengamat, Anugerah Prestasi Insani menetapkan 50 orang peraih penghargaan Indonesia Awards Of Parliament 2015 kepada pelaku pembangunan disegala bidang, baik lingkungan pemerintah maupun swasta khususnya dikalangan legislatif yang telah memberikan kontribusi dan, karya nyata dalam pembangunan kepada bangsa dan Negara untuk terwujudnya kesejahteraan masyarakat lahir dan batin yang lebih selaras dan merata.
“Dari 34 provinsi se Indonesia 17 orang diantaranya dari parliament se Indonesia,” kata Abriantinus yang juga Panglima Komando Pengawal pusaka Adat dayak (Koppad) Borneo.
Untuk proses pemilihan peraih penghargaan disampaikan Romi, berdasarkan kriteria yang ditetapkan oleh tim pengamat, baik dari kalangan birokrat, tokoh masyarakat, klipingan media cetak/elektronik dan referensi, kemudian di lakukan pemantauan, pengamatan ataupun tatap muka. Dengan masukan jumlah nominasi para tokoh yang masuk, ditetapkan nominasi dan tokoh terpilih untuk menerima penghargaan Indonesia Awards Of Parliament 2015.
“Penghargaan yang saya dapatkan berupa tropy, piagam penghargaan, dan medali YAPI Award. Dan penghargaan ini yang kedua kalinya saya dapat, yang pertama di bulan Juli 2015 lalu dengan kategori berbeda” ucapnya. (michael)

Berita Terkait