Berita Headline Berita Terkini Politik 

ABS – Hakim Peserta Terakhir Mendaftar ke KPU

ABS-Hakim 2

BALIKPAPAN, Cahayakaltim.com—Dengan hanya mengerahkan puluhan pendukung dan simpatisan partai Golkar, Andi Burhanuddin Solong (ABS) –Abdul Hakim Rauf dengan wajah tegang mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Balikpapan, Selasa (28/7/2015).

Pasangan ini menjadi peserta terakhir yang mendaftar di gedung KPU. Mereka mendaftarkan diri menit-menit terakhir pembukaan pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan.

Saat akan masuk ke halaman Kantor KPU Balikpapan, ABS dan para pendukung berhenti sejenak kurang lebih 2 menit  tepat di pintu pagar. ABS – Hakim beserta rombongan melakukan doa bersama. Selangkah maju masuk ke halaman Kantor KPU ABS berteriak “Allahu Akbar,” ujarnya sambil mengepalkan tangan meninju langit.

“Luar Biasa. Luar Biasa. Inilah perjuangan kami yang tidak sia-sia. Cukup melelahkan karena baru tadi siang kami mendapatkan dukungan Partai Golkar dari kedua kubuh” kata ABS kepada Cahayakaltim.com usai mendaftarkan diri di KPU, Selasa (28/7/2015)

SK DPP Golkar dari dua kubu di Jakarta, baru sekitar pukul 11.00 wita mengantongi SK DPP Golkar dari kubu Abu Rizal Bakrie.

Mantan Ketua DPRD Balikpapan ini memohon maaf atas segala ucapan yang kurang berkenan. Usai sambutan, ABS mengaku telah menunggu momen menjadi Bakal Calon Walikota Balikpapan sejak pertama kali menjadi kader Golkar.

Karena itu, dia siap menjalankan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mundur sebagai anggota DPRD Kalimantan Timur.

Selain itu, dia menjamin seluruh pendukung Golkar dan ABS-Abdul Hakim Rauf di Balikpapan seratus persen siap memenangkan pasangan ini.

“Insya Allah, semua siap untuk Balikpapan menuju kota lima dimensi,” kata ABS. (michael)

 

Berita Terkait