Berita Headline Hukum 

Ajak pengendara disiplin, polres tambah jam razia

Kabag humas Ipda Suharto (kiri) dan Kapolres Balikpapan AKBP Jefry.BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Jajaran Polres Balikpapan akhir akhir ini kian melakukan razia lalu lintas di beberapa lokasi yang ada di kota Balikpapan.

Hal ini sengaja dilakukan Satlantas Polres Balikpapan guna meningkatkan kedisiplanan bagi pengemudi kendaraan. Baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat atau lebih.

Kabag Humas Polres Balikpapan, Inspektur Satu Polisi D Suharto mengatakan, pihaknya sengaja melakukan razia ini guna menekan adanya pengendara yang melakukan pelanggaran, seperti tidak memiliki SIM serta tidak membawa STNK.

Ditanya apakah razia yang dilakukan Satlantas Polres Balikpapan ini ada kaintannya dengan teror bom yang baru baru ini terjadi di Jakarta. Dengan tegas Suharto mengelak.

“Razia ini kami lakukan sama sekali tidak ada hubungan dengan aksi teror bom yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu,”ujar perwira polisi yang dikenal akrab dengan para awak media.

Lebih lanjut Suharto mengatakan, razia yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Balikpapan itu, murni untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat agar tertib berlalu lintas.

Kegiatan razia rutin yang dilakukan Satlantas Polres Balikpapan ini memang terus dilakukan.

“Ya, ini sudah tugas kami untuk meningkatkan kedisiplinan. Dengan harapan agar para pengemudi kendaraan mentaati peraturan. Sehingga diharapkan akan meminalisir angka kecelakaan,”. Ujar Suharto.(alfiantamzil)

Berita Terkait