Berita Headline 

Awal buruk Milan, keok dua gol tanpa balas dari Fiorentina

Euforia skuad Fiorentina setelah mengoyak gawang AC Milan (Getty Images)

MILAN, Cahayakaltim.com–AC Milan mengawali kiprahnya di musim baru Serie A dengan hasil mengecewakan. Bertandang ke Stadion Artemio Franchi, Milan menyerah dua gol tanpa balas dari tuan rumah Fiorentina, Senin (24/08/2015) dini hari WIB.

Tuan rumah berhasil mendulang tiga poin berkat sumbangan gol dari Marcos Alonso dan Josep LLicic. Dengan tambahan tiga poin ini maka Fiorentina berada di posisi ketiga klasemen sementara. Sementara Milan berada di zona degradasi karena belum mengemas sebiji poin pun.

Jalannya pertandingan

Tuan rumah yang mendapat dukungan penuh dari suporter langsung menekan sejak menit awal. Bahkan laga baru berjalan beberapa menit gawang Milan sudah langsung mendapat ancaman. Llicic melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalty. Untung saja sepakan tersebut masih mampu diamankan Diego Lopez.

Pemain yang sama kembali menebarkan ancaman di menit ke-17. Lai-lagi, Lopez mampu menghincdari gawangnya dari kebobolan setelah mengamankan laju bola tersebut.

Milan sepertinya berada di bawah tekanan. Ya, tak berapa lama kemudian giliran Klanic yang mengancam gawang tim tamu. Kredit patut diberikan kepada Lopez yang kembali menghindari gawangnya dari kebobolan.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak di menit ke-38. Kali ini Lopez tak berdaya mengamankan gawangnya dari sepakan bebas Marcos Alonso. Bola yang dikirim Alonso mengarah mulus ke pojok kiri gawang Rossoneri. Keunggulan satu gol Fiorentina bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Fiorentina langsung berinisiatif menyerang. Satu gol tampaknya belum aman bagi skuad Paulo Sousa. Llicic kembali menebarkan ancaman. Akselerasinya di menit ke-54 ini belum mampu berbuah gol.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, tim tamu malah kian tertinggal. Dua menit kemudian, skuad Sinisa Mihajlovoc kembali tertunduk setelah Llicic menggetarkan gawang Lopez. Gol tersebut bermula dari pelanggaran yang dilakukan Alessio Romagnoli kepada Ilicic di kotak terlarang. Wasit memberikan hadiah penalty bagi La Viola.

Keunggulan dua gol tak membuat tuan rumah mengendorkan serangan. Sebaliknya tim tamu tak ma uterus ditekan dan berhasil mengancam gawang tuan rumah di menit ke-62. Sepakan keras Adriano mengarah ke gawang Fiorentina namun bola tersebut masih mampu diamankan Astori.

Menit ke-75 giliran Carlos Bacca mengancam gawang Fiorentina. Namun sayang tendangan setengah volinya masih menjauh dari sasaran.

Tiga menit sebelum wasit meniup peluit panjang Bonaventura hampir saja memperkecil ketertinggalan jika sepakannya dari dalam kotak penalty tak melambung di atas mistar gawang. Keunggulan Fiorentina bertahan hingga bubaran. (mcmbl)

 

Susunan pemain:

Fiorentina: Tatarusanu, Tomovic, Alonso, Roncaglia, Junior, Rodriguez, Valero, Ilicic, Badelj, Kalmic, Bernardeschi.

AC Milan: Lopez, Romagnoli, Antonelli, Ely, De Sciglio, de Jong, Bonaventura, Bertolacci, Honda, Bacca, Adriano.

Berita Terkait