Berita Terkini Kesehatan 

Bahaya melepas sepatu saat di pesawat

Penumpang

CAHAYAKALTIM.com – Anda yang sering melakukan perjalanan dengan pesawat terbang perlu mengetahui beberapa hal yang dilarang untuk dilakukan sebelum pesawat lepas landas. Salah satu di antaranya adalah melepas sepatu.

Dilansir dari Daily Mail, saat landing atau take off ada kemungkinan pesawat mengalami masalah. Terutama tiga menit setelah lepas landas atau delapan menit sebelum mendarat.

Nah pada momen-momen tersebut sebaiknya penumpang jangan melepas sepatu. Karena, jika tiba-tiba pesawat yang Anda tumpangi mendapat masalah, maka akan memakan waktu untuk memakai sepatu sebelum menyelamatkan diri.

“Namun ada waktu yang tepat untuk melepas sepatu. Penumpang dapat melepas sepatu setelah pesawat take off dan harus memakainya kembali sebelum akan mendarat,” terang seorang pilot Patrick Smith.

Di samping itu, disarankan pula kepada para perempuan untuk menghindari penggunaan sepatu berhak tinggi ketika naik pesawat. Lebih baik gunakan jenis sepatu yang membuat leluasa bergerak dalam keadaan darurat.

“Memakai sepatu hak tinggi mempersulit perempuan menyelamatkan diri ketika pesawat dalam kondisi darurat,” tutup Patrick. (Ism/dream)

Berita Terkait