September 28, 2020

cahayakaltim.com

Jernih Inspiratif

Balikpapan Tambah 5 Kasus Positif Covid-19

BALIKPAPAN, cahayakaltim.com–Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan kembali bertambah hari ini. Demikian disampaikan Wali kota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Gugus Tugas dalam konfrensi pers, Sabtu (20/06).

“Hari ini ada 9 kasus yang kita laporkan ke masyarakat, 5 kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 dan 4 yang terkonfirmasi negatif sembuh,,” ujar Rizal

Dengan bertambahnya kasus baru positif, maka jumlahnya meningkat menjadi 124 kasus seluruhnya. “Dengan 5 kasus baru ini maka total pasien yang terkonfirmasi positif di Balikpapan jumlahnya jadi 124 orang dari 119 kasus,” terang Rizal.

Sementara kasus sembuh juga bertambah menjadi 76 orang dari sehari sebelumnya 72 orang. “Kemudian yang masih dirawat dirumah sakit masih ada 45 orang, pasien yang telah sembuh sudah 76 orang,” ujarnya.

“Mereka sembuh setelah 2 kali hasil uji swabnya negatif sehingga yang 4 ini dinyatakan sembuh sudah bisa meninggalkan perawatan dan isolasi dari rumah sakit,” jelas Rizal.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat saat ini sebanyak 20 kasus. Sedangkan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 145 kasus dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 414 kasus.

“Dan yang meninggal dunia 3 orang. Spesimen yang dalam proses pemeriksaan laboratorium saat ini berjumlah 21 kasus,” ujarnya.

 

Posts Grid

%d blogger menyukai ini: